Minggu, 10 Juni 2018

BIDADARI

Diriwayatkan dari Nabi s.a.w beliau bersabda:"Allah SWT menciptakan wajah bidadari dari empat warna yaitu putih,hijau,kuning,merah.Tubuhnya tercipta dari za'faran,kasturi,ambar dan kafuur.Rambutnya dari sutera yang halus dan jari jemari kaki kedua lututnya dar za'faran dan wewangian dan dari kedua lututnya hingga lehernya ambar.
Dari leher hingga kepalanya dari kafuur.Andaikata bidadari itu meludah sekali kedunia,maka jadilah dunia ini kasturi.Tertulis didadanya nama suaminya  dari  nama-nama Allah SWT .Setiap tangan dari kedua tangannya terdapat sepuluh cincin,dan pada kedua kakinya terdapat sepuluh gelang kakinya terdapat sepuluh gelang kaki dari permata dan mutiara.
Diriwayatkan dari Ibnu Abbas r.a beliau berkata bahwasanya Rasulallah s.a.w telah bersabda,didalam surga itu terdapat bidadari-bidadari yang memiliki'Ainaak,'Ainaak itu terdiri dari empat unsur yaitu:Kasturi,Kafuur,ambar,dan za'aran diadoni lumpur 'Anaak tersebut dengan air dan penghidupan.Semua bidadari sangat merindukan suami-suami mereka.Andaikata bidadari-bidadari itu meludah sekali saja diatas lautan,maka tawarlah air lautan lantaran air ludahnya.
Dan tertulis pada tengkuknya"Barangsiapa yang menyintaiku,harus menjalankan sesuatu yang sama denganku,maka berbuatlah ketaatan terhadap Allah SWT."
Diriwayatkan dari Ibnu Mas'ud r.a,beliau berkata bahwasanya Rasulallah s.a.w bersabda:"Sesungguhya ketika Allah menciptakan surga'Adn,dia memanggil Malaikat Jibril seraya berfirman kepadannya:"Wahai Jibril,berangkatlah kamu padanya dan lihatlah apa yang telah kuciptakan untuk hamba-hambaku dan wali-waliku"Maka pergilah Malaikat Jibril kesurga dan mengelilingnya bidadari-bidadari yang menarik perhatian sama memuliakan terhadap gedung itu.
Tersenyumlah dia Malaikat Jibril a.s,maka jadi teranglah surga 'Adn lantaran cahaya gigi-giginya,Malaikat Jibril beesujud dikiranya cahaya itu memanggilnya."Wahai mahluk yang dipercayai Allah,angkatlah kepalamu,maka dia angkatlah kepalanya seraya memandang kepada bidadari itu lalu mengucapkan "Subhanalladzii Kholaqoki(Maha suci zat yang menciptakan engkau).Lalu bidadari berkata " Wahai Aminullah,tahukah kamu untuk siapa aku diciptakan?
Malaikat Jibril a.s menjawab Tidak.Bidadari tersebut berkata"Sesungguhya aku diciptakan untuk orang-orang yang memilih ridhonya dari pada memperturutkan hawa nafsunya sendiri."
Diriwayatkan pula bahwa tidak ada hamba yang berpuasa di bulan Ramadhan,kecuali Allah kawinkan dia dengan seorang istri dari bidadari yang sangat menawan dalam suatu tenda dari intan yang putih yang terukir.
Firman Allah SWT yang artinya:
"Bidadari-Bidadari yang terkurung dalam tenda maksudnya yaitu Bidadari-Bidadari yang terpelihara dan tertutup didalam tenda(Qs.Ar-rahman :72).
Tenda yang berarti Surga.
Dan setiap bidadari memiliki tujuh puluh perhiasan. Setiap seorang manusia disediakan tujuh puluh dipan,dari yaqut merah,tiap-tiap dipan terdapat tujuh puluh kasur terdapat seorang bidadari,bagi orang-orang yang berpuasa dalam bulan  Ramadhan selain perbuatan-perbuatan baik yang telah dia kerjakan selama didunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tiga pembalap tercepat TDS(tour de singkarak)2019 Kerinci

Kerinci ,Pembalap tercepat TDS fokus untuk mempertahankan jersey tersebut. Bagaimanapun jenis dakian tanjakan, saya akan berupaya sem...