Sabtu, 30 Juni 2018

KEUNIKAN GUNUNG KUNYIT ALAM KERINCI




Pada puncak ketinggian gunung kunyit memiliki panorama yang sangat menarik dan indah yang disebut-sebut sebagai taman para dewa.Ditempat inilah dulunya Datuk Kisip(Depati Parbo)melakukan khalwat meminta petunjuk kepada sang khalik,sebelum bertempur melawan penjajah kolonial belanda.Sebagai hasilnya senapan atau bedil belanda tidak mampu menembus tubuh beliau.Menurut masyarakat bahwa gunung kunyit merupakan tempat mistis untuk menempa ilmu kedijakyaan.
Sebelum mendekati gunung tersebut harus persiapan dan stamina karena rute hutan dan rimba yang lebat selama berjam-jam untuk sampai kepuncak gunung kunyit.
Uniknya,diatas salah satu puncak bukit tersebut ditemukan sebuah taman yang menarik dan unik,anehnya taman ini tertata dengan sendirinya dari pohon-pohon dan tanaman di pegunungan tersebut,dan konon kabarnya diatas gunung kunyit terdapat taman bidadari,dan selama ini taman ini dijadikan ikon wisata kerinci,indonesia untuk dunia,menjadi daya tarik bagi petualang berwisata ketempat ini,meski jalurnya terbilang berat.
Menurut keterangan dari masyarakat setempat gunung kunyit dari zaman nenek moyang hingga sekarang dijadikan tempat berkhalwat bagi para penuntut ilmu kedijakyaan supranatural,bahkan sebagian masyarakat Kerinci masih meyakini dan melakukan ritual digunung kunyit.
Lokasi terletak pada sebuah perkampungan atau desa Talang Kemuning Kerinci.Dan digunung ini pula ninek muning dan ninek bartuah dengan izin kebesaran yang maha kuasa menjaga keindahan alam yang berada di seputar hutan dan rimba gunung kunyit Kerinci.
Salah satu keunikan dari wisata gunung kunyit,memiliki bebatuan belerang yang menyengat hidung bagi para pengunjung,serta lumut-lumut menghiasi keindahan alam gunung kunyit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tiga pembalap tercepat TDS(tour de singkarak)2019 Kerinci

Kerinci ,Pembalap tercepat TDS fokus untuk mempertahankan jersey tersebut. Bagaimanapun jenis dakian tanjakan, saya akan berupaya sem...