Sabtu, 30 Juni 2018

PESONA WISATA DANAU DUO GUNUNG RAYA KERINCI




Danau Duo terletak dilempur Gunung Raya,terletak dikaki Gunung Batuah disebelah selatan kota Kabupaten Kerinci,tempatnya yang begitu sangat srategis menyimpan sejuta pesona bagi para wisata.Ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat memakan waktu selama 45 menit lamanya dan berjarak 8 km dari kecamatan Gunung Raya(Lempur).
Salah satu pesona alamnya dikelilingi oleh kayu kulit manis,dan hamparan alam yang masih begitu alami dan potensi alamnya yang sangat begitu hayati untuk dinikmati oleh penjelajah wisata di tempat ini.
Danau Duo merupakan salah satu potensi alam yang masih tetap terjaga dan letak Danau Duo ini sekitar 1500 m dari permukaan laut,dan termasuk danau yang tertinggi di kepulauan Sumatra.Berbeda sangat dengan danau-danau lain dilingkungan Gunung Batuah dan danau ini dihuni oleh berbagai jenis ikan yang berbeda-beda.Jika di Danau Lingkat terdapat ikan Sembarau,ikan Mempras dan ikan-ikan lainnya,didanau duo didominasikan ikan Semarau,ikan Medik,ikan seluang dan ikan Semah nya yang sangat terkenal dikota Kerinci bahkan sampai diluar Kota Kerinci wisatawan yang datang dari negara China sangat meminati Ikan Semah dari Danau Duo ini,Danau Duo ini memiliki keanehan dan kelangkaan merupakan salah satu danau yang tidak berhulu dan tidak bermuara.
Akan tetapi banyak terdapat ikan Semah padahal habitat umumnya ikan semah di Kota Kabupaten Kerinci,Indonesia,berada pada sungai-sungai besar,belum ada yabg tahu mengapa demikian.Yang anehnya ikan semah bisa hidup dengan baik di Danau Duo yang bertinggian 1500 m ini.
Dari kejauhan pada waktu-waktu tertentu terlihat pola ditengah danau itu,terjadinya pusaran besar dari air danau benda-benda apa saja yang didekat pusaran tersebut terbawa kedasar danau.Sungguh begitu memukai dengan pesona yang sangat menakjubkan dari pandangan mata bagi para wisata baik dari dalam daerah maupun luar daerah yang melihatnya.
Pemandangan yang indah tidak hanya dapat dilihat disiang hari,bahkan bisa dilihat  dimalam hari,begitulah sebagian pesona yang menarik di Danau Duo yang sangat begitu eksotik.
Ciri-ciri dari Danau Duo perlu kita jaga dan lestarikan sebagai salah satu ikon wisata dunia,karena tidak ada duanya  ditempat yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tiga pembalap tercepat TDS(tour de singkarak)2019 Kerinci

Kerinci ,Pembalap tercepat TDS fokus untuk mempertahankan jersey tersebut. Bagaimanapun jenis dakian tanjakan, saya akan berupaya sem...