Rabu, 04 Juli 2018

ASAL MULA NAMA KERINCI


A.Kerinci dan Tori-torial Wilayah.
Kerinci pertama kali dikenal pada awal tahun masehi,kata Kerinci di interpretasikan pada teori dan prakter,melalui penelitian dan penyelusuran hingga teori yang berkembang pada masyarakat yang memiliki pendapat yang kuat dan jelas.
B Asal kata Kerinci.
Kerinci merupakan salah satu wilayah yang dibatasi dengan bukit barisan dan hutan yang lebat serta pegunungan,dan identik dengan binatang buasnya.Anggapab orang tentang Kerinci,Kerinci merupakan daerah yang tertutup hingga Kerinci dihiaskan dengan arti kata "Kunci" yang artinya tertutup.
C.Segi Bahasa Kerinci.
Segi bahasa Kerinci berasal dari kata"Kerin dan "Ci",bahasa yang dimisbahkan sebagai salah satu bahasa Austrotea yang masuk Keindonesia(Sansekerta).Kata" Ci"atau "Cai" Dalam pengertian bahasa pengertiannya"Hulu Sungai",Kerinci merupakan  salah satunya Sungai Batang Merangin,Dan Sunagi Batang Merangin dan sungai laiinnya.
Kata Kerinci berasala dari kata"Kunci"(Bahasa Tamil)yang berarti sebuah daerah pegununga,pada masehi tidak berhubungan erat dengan pedalaman pantai barat dan timur Sumatra.
Dengan kondisi alam menyebabkan daerah ini dikelompokkan menjadi Kerinci Rendah dan Kerinci Tinggi.
Kerinci sekarang dihuni oleh keturunan melayu tua sejak zaman neotikum(8.000-7.000)tahun silam.
Kerinci memiliki kebudayaan,termasuk  bahasa dan aksara Kerinci.Uli Kozok dari Jerman pernah meneliti dan menemukan bahwa Kerinci sebagai naskah tertua pada abad 14 yang berasal dari kerajaan Darmawasraya pada zaman Aditya Warman.
Suku Kerinci Ras tertua,lebih tua dari suku inka,Uli Kozok seorang ahli filologi yang berasal dari Hawai(Amerika Serikat) meneliti dalam risetnya menyimpulkan naskah tertua didunia berada di Kerinci.

1 komentar:

Short Story of Love

RE-REVIEW LOVING CUSTOMS IN DISCUSSION RETORICS  Writing about the introduction of this rhetoric of love, is one of the thoughts, exp...