Jumat, 06 Juli 2018

CERITA MISTIS TENTANG KEBERADAAN RANGKAI MULUK DAN RAKAI LANGKAT KERINCI


Kerinci memiliki struktur alam yang dinamis dan alami dengan hutan,rimba,pegunungan,danau dan sungai-sungai.Dengan keindahan tersebut tersimpan sejuta cerita mistis dari alamnya,dengan cerita yang nyata dan unik.Secara mendalam oleh sebab itu dengan mendapatkan keterangan dari masyarakat-masyarakat setempat melalui orientasi penjelajahan.
Penulis menggali sebuah cerita mistis dari sebuah desa di Kabupaten Kerinci,tentang keberadaan Rakai Muluk dan Rakai Langkat yang begitu sangat menarik.
Cerita ini merupakan sebuah cerita mistis yang teramat langka dari zaman dulu.Tentang yang aneh dan unik tentang kemisteriusan Rakai Muluk dan Rakai Langkat terletak disebuah bukit yang panoramanya sangat indah dengan pepohonan rindang dan sungai-sungai yang mengalir di sekeliling perbukitan tersebut.
Dengan jarak tempuh memakan lebih kurang empat jam dengan berjalan kaki,dengan ketinggian dan kemiringan bukitnya 1500 mdpl dab kedalaman curangnya 10 meter.
Menyelusuri keberadaan tentang tempat Rakai Muluk dan Rakai Langkat membutuhkan stamina yang kuat,dikarenakan struktur alam nya dengan batu-batu besar yang licin dan hutan rimaba yang disekitarnya ditumbuhi oleh lumut-lumut hutan yang terkadang membuat kita merasa ada sebuah keganjalan yang memiliki mistis dari rumput-rumput berupa lumut yang mengitari tempat tersebut.
Rakai Muluk dan Rakai Langkat merupakan dua makhluk ghaib penjaga hutan itu.
Rakai Muluk dan Rakai Langkat kerap muncul pada waktu-waktu tertentu dengan menyurapai  wujud manusia.
Kesaktian Rakai Muluk memiliki ikat kepala dari sulaman emas yang ikat kepalanya itu bisa merubah wujud Rakai Muluk menjadi apa saja yang di inginkannya,dan Ikat kepala yang bersulamkan emas yang dimiliki oleh Rakai Muluk bisa membelah bukit dan gunung-gunung yang berada disekitarnya.
Rakai Langkat juga memiliki sebuah pusaka yang tah kalah menariknya berupa selendang berukuran ikat pinggang yang dihiasi cirak emas dan perak menurut keterangan yang didapat dari masyarakat selendang yang dimiliki oleh Rakai Langkat dapat mendatangkan ribuan pusakan  jin pada zamannya.
       Untuk mencapai tempat ini ada dua jalur Arternatif dari Jambi dan Sumatra Barat,dengan menggunakan kendaraan pribadi(Roda Empat).
Dan kita akan sampai disebuah pemukiman penduduk desa Pancuran Tiga Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tiga pembalap tercepat TDS(tour de singkarak)2019 Kerinci

Kerinci ,Pembalap tercepat TDS fokus untuk mempertahankan jersey tersebut. Bagaimanapun jenis dakian tanjakan, saya akan berupaya sem...