Minggu, 22 Juli 2018

Ciplukan(Physalis,Peruviana,Linn) Tips Obat Tradisional Mencegah Kanker


Beberapa hari yang lalu saya tertarik dengan pada sebuah tanaman liar hutan yang memiliki khasiat untuk obat-obatan bagi kesehatan,beberapa ahli dari bidang kesehatan tanaman liar ciplukan sangat memiliki faedah(manfaat)bagi kesehatan manusia,dan hari ini saya memutuskan untuk memaparkan dan menulis khasiat dari tanaman liar hutan ciplukan bagi kesehatan.
Sesuai yang saya dapatkan dari beberapa pendapat tentang kriteria tanaman ciplukan antara nya sebagai berikut:
1.Tanaman Ciplukan sangat cocok dan tumbuh didaerah yang subur,gembur,memiliki PH netral dan tidak tergenang air.
2.Tanaman Ciplukan juga mampu tumbuh dan bertahan hidup pada tanah padat,kurus dan tidak terawat,biasanya tanaman ciplukan tumbuh berdampingan bersama dengan tumbuhan liar lainnya.
3.Tanaman Ciplukan mampu tumbuh didataran tinggi mencapai 1500 meter diatas permukaan laut.
4.Kesuburan tanaman Ciplukan di pengaruhi oleh kondisi lapisan tanah bagian atas.
Pemanenan buah dari Ciplukan berkisar sampai 2-3 minggu sekali artinya jika Ciplukan sudah matang dapat dipanen dalam waktu 2-3 minggu mendatang dan ciplukan dapat dipanen kembali .
Ciplukan merupakan tumbuhan liar yang hidup banyak di hutan,kebun,lahan pertanian,tumbuhan ini sering dianggap gulma yang dapat menganggu tanaman,tanaman ini memiliki daun lebar,buah yang berbentuk bulat kecil yang ditutupi kelopak bunga.Tumbuhan yang dalam satu ini memiliki beberapa sebutan dengan daerah yang berbeda:
1.Ciplukan(Indonesia)
2.Ceplukan(Jawa)
3.Cecen Dedet(Sunda)dan
4.Sikutum(Kerinci,Jambi).
Kandungan Ciplukan:
-Buah Ciplukan mengandung senyawa kimia asam sitrun dan fisalin dan selain itu Ciplukan juga mengandung asam malat,alkoid,tanin,kriptoxantin,vitamin c dan gula.
Khasiat dari tanaman Ciplukan dapat mengobati dan mengatasi penyakit:
1.Kanker
2.Diabetes melitus
3.Sakit Paru-paru
4.Borok
5.Bisul
6.Ayan.
7.Penyakit kulit 
8.Reumhatik dan
9.Hipertensi
Manfaat dari tanaman Ciplukan sangat besar dan semoga dapat bermanfaat bagi semua dan sebagai obat tradisional yang mujarab.
Tips menggunakan obat dari tanaman 
Ciplukan dicuci bersih dengan air dan kemudian keseluruhan dari tanaman Ciplukan direbus dalam wadah jika air rebusan dari tanaman Ciplukan mendidih maka diamkan sejenak dan air rebusan dari tanaman Ciplukan tadi diminum dengan secara rutin pada pagi,siang,dan malam(3 X sehari,tanpa efek samping,dikarenakan ini merupakan obat alami dari alam).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tiga pembalap tercepat TDS(tour de singkarak)2019 Kerinci

Kerinci ,Pembalap tercepat TDS fokus untuk mempertahankan jersey tersebut. Bagaimanapun jenis dakian tanjakan, saya akan berupaya sem...