Jumat, 27 Juli 2018

EMPAT TEMPAT WISATA YANG MENARIK DI ALAM KERINCI

1.DANAU KACO
Meskipun memiliki kedalaman yang tak terukur Danau Kaco bisa dilihat dari permukaan,karena warna airnya yang bening menjadikan dasar Danau Kaco dapat terlihat dari permukaan.
Danau Kaco terletak didalam kawasan "Taman Nasional Kerinci Seblat", Danau Kaco memiliki luas sekitar 30x30 meter,pada kedalamannya yang tidak terukur,pengunjung harus berjalan kaki selama dua jam perjalan atau lebih dari Desa Lempur,Kecamatan Gunung Raya,melintasi kawasan TNKS,selama dalam perjalan pengunjung disuguhi pemandangan alam yang asri dan dilindungi oleh penduduk setempat.

2.Danau Kerinci 
Objek wisata andalan Kabupaten Kerinci berupa Danau yang memiliki luas wilayah 500 meter persegi dan ketinggian 783 meter diatas permukaan laut dan berada disebelah selatan dari Kota Sungai Penuh dengan lokasi Danau terletak dikaki Gunung Raya.
Melalui jalur alternatif dari Jambi ke Kota Sungai Penuh berjarak 400 kilometer,dengan jarak tempuh 7-8 jam perjalanan dan pengunjung juga dapat menggunakan jalur udara dari Jambi ke Kota Sungai Penuh.
Danau Kerinci merupakan Danau terbesar di Kabupaten Kerinci.Kawasan Danau dikelilingi oleh rumah-rumah penduduk dan disediakan pula tempat restauran(rumah makan) dan merupakan wisata kuliner di Kabupaten Kerinci.

3.Air Terjun Pendung Semurup
Air Terjun Pendung Semurup terletak di Desa Pendung Kecamatan Air Hangat di Kabupaten Kerinc,objek wisata ini sering dikunjungi oleh wisatawan local maupun manca negara(asing).
Air Terjun ini biasanya ramai oleh pengunjung pada tiap minggunya pada hari-hari libur.Lokasi Air Terjun Pendung Semurup ini sekitar 10 km dari Kota Sungai Penuh,sebelum memasuki Air Terjun kita akan bersua dengan Batu Besar yang merupakan Objek wisata,disinilah pintu masuk ke Air Terjun Pendung Semurup yang dituju.

4.Gunung Tujuh
Objek wisata ini memiliki panorama alam yang memukai dan menakjubkan,jalur yang dilalui juga lebih mudah daripada Gunung Kerinci,namun yang paling menarik  dan menakjubkan diantaranya di apit oleh Tujuh Gunung maka disebut dengan Gunung Tujuh,di Gunung Tujuh terdapat sebuah Danau dan Danau tersebut merupakan Danau yang tertinggi di Asia.
Danau Gunung Tujuh berada pada ketinggian 1.950 m diatas permukaan laut.Dan kita bisa bayangkan tantanga. yang kita hadapi ketika mendaki Gunung Tujuh sebagai salah objek wisata yang menarik.
Berikut nama-nama Gunung yang mengelilingi Danau Gunung Tujuh;
1.Gunung Hulu Sangir dengan ketingggiannya 2.330 mdpl.
2.Gunung Madura Besi dengan ketinggiannya 2.418 mdpl.
3.Gunung Lumut dengan ketinggian 2.350 mdpl.
4.Gunung Selasih dengan ketinggian 2.230 mdpl.
5.Gunung Hulu Tebo dengan ketinggian 2.525 mdpl
6.Gunung Jar Panggang dengan ketinggian 2.469 mdpl.
7.Gunung Tujuh itu sendiri dengan ketinggian 2.7.35 mdpl.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Prohibited from applying for the woman proposed

FOR HIBITION OF APPLYING MUSLIM WOMEN WHO ARE APPLYED  A Muslim is not permitted to propose a woman who has been proposed by his fell...