Rabu, 25 Juli 2018

IKAN SEMAH KERINCI

       Kerinci merupakan Kabupaten yang memiliki keunikan dan alam berupa sungai,danau dengan pesona beragam jenis ikan yang menawarkan beribu makna dari alam nya sakti.Kerinci terletak disuatu wilayah dalam Provinsi Jambi dengan di apit berbagai nama gunung dan dua perbukitan yang  memiliki pesona keindahan yang luar biasa bagi pengunjung yang menapakkan kaki di daerah alam Kerinci,Jambi.

Dengan konsep alam yang berbeda dari tempat-tempat lain yang ada di wilayah Indonesia.Dan memiliki banyak macam budaya adat dan istiadat yang terkandung didalamnya.
Sungguh suatu anugrah yang kompeten dengan beragam keindahan dan pesonanya yang eksotis dengan mempunyai ribuan ikon-ikon wisata yang menarik untuk wilayah Kabupaten Kerinci.Jambi.Jika kita perhatikan secara lebih jauh ada suatu komponen alam yang tak punah dari zaman dulu berupa ikan semah dari sungai yang airnya begitu jernih dan masih murni(belum terjadi pencemaran).Pada Sungai ini pula terdapat berbagai jenis dan beragam makhluk berupa jenis ikan berupa semah,mujahir,nila,dan ikan-ikan lainnya.
en

       Dan ada juga berupa kerang-kerang kecil dan jenis kerang besar yang bisa disauk(diambil)dengan menggunakan tangan.
Ikan Semah biasanya hidup di air yang deras pada hulu sungai dengan beragam jenis kecil maupun besar yang berenang kian kemari pada permukaan sungai.Ikan Semah Kerinci merupakan salah satu Ikan yang terjaga kemurniannya sampai saat sekarang dan masyarakat pun berlomba-lomba untuk memancing ikan ini karena daging pada ikan semah kalau di masak secara matang baik jenis gulai maupun sampal yang telah dibubui akan merasa lezat dan gurih bagi siapapun yang pernah dan mengecap rasa unik ikan semah di alam Kerinci.


Sungguh suatu anugrah yang terindah bagi masyarakat Kerinci,Jambi dengan aset daerah yang berupa ikan semah.
Penulis menyelusuri pada alur sungai di Kabupaten Kerinci terutama didaerah Pulau Sangkar,Tarutung dan daerah lainnya termasuk dalam jalur "Sungai Batang Marao"disebelah timur desa yang juga mengandung flora ikan semah yang bernilai sangat tinggi.Jika kita berkunjung kealam Kerinci ada baiknya dulu kita mencicipi" Hidangan gurih Ikan Semah"yang sangat lezat yang diberikan oleh alam Kerinci pada tiap-tiap pengunjungnya yang menapakkan kaki pada Kabupaten Kerinci.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tiga pembalap tercepat TDS(tour de singkarak)2019 Kerinci

Kerinci ,Pembalap tercepat TDS fokus untuk mempertahankan jersey tersebut. Bagaimanapun jenis dakian tanjakan, saya akan berupaya sem...