Minggu, 01 Juli 2018

KEUNIKAN AIR TERJUN PANCO ARO RAYO KERINCI



Alam Kerinci merupakan alam yang masih begitu alami dengan habitat hutan dan rimbanya yang lebat memberikan keindahan tersendiri bagi siapa saja yang berkunjung ke daerah ini.Keindahan alam yang merupakan anugrah Tuhan yang terindah bagi masyarakat Kabupaten Kerinci,bagi wisatawan manca negara maupun lokal sudah banyak berkunjung kedaerah ini.Sekian banyak tempat wisata yang menarik di Kerinci,ada salah satu tempat wisata yang sangat eksotik dan menarik untuk dikunjungi dan dijelajahi oleh para pecinta alam,salah satu tempatnya ialah air terjun Panco Aro Rayo.
Air terjun ini berjarak lebih kurang 15 kilometer dari pusat Kota Sungai Penuh,yang lokasinya terletak di Pulau Tengah,Kecamatan Keliling Danau.
Untuk menuju ketempat wisata tersebut kita berjalan lebih kurang sekitar dua jam perjalanan,dengan alam yang begitu indah dengan panorama yang masih alami kita tidak akan merasakan lelah dengan percikan air embun dibawah pancuran menambah kesejukan yang begitu mendalam bagi pengunjung.Pancuran yang setinggi lebih kurang 150 meter ini,menciptakan embun dari air terjun Pancuran Rayo tersebut.Diatanya ada kolam yang menarik dan unik untuk pemandian alam wisata alam air terjun Pancuran Aro.
Stabilitas alamnya yang sangat memadai,yang dikelilingi hutan,untuk menikmati air terjun tersebut tidak lah mudah,kita harus menjelajahi dan melintasi hutan rimba gunung raya serta pepohonan yang lebat dan melintasi perkebunan masyarakat dalam perjalanan kita bisa menikmati kicauan merdu burung-burung dari pepohonan yang menyimpan sejuta makna tentang keindahan alam ditempat ini.
Dan lokasi letaknya air terjun Panco Aro Rayo ini tersembunyi dibalik Bukit nan permai didesa Pulau Tengah Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.
Bagi wisatawan yang datang berkunjung dari luar daerah kota kabupateb Kerinci bisa melalui dua rute,untuk sampai ketempai ini yakni rute dari Provinsi Jambi dan rute Provinsi Sumatra Barat (Padang).
Dan para pengunjung harus melewati dua sungai kurang lebih 100 meter sebelum sampai kelokasi.Dilokasi ini para pengunjung akan menemukan selter dan dari selter tersebut pengunjung atau pertualang dapat melihat keindahan dan keunikan air terjun Pancaro Rayo.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Short Story of Love

RE-REVIEW LOVING CUSTOMS IN DISCUSSION RETORICS  Writing about the introduction of this rhetoric of love, is one of the thoughts, exp...