Selasa, 03 Juli 2018

KEUNIKAN GOA KASAH KERINCI




Kerinci merupakan salah satu daerah yang mempunyai potensi wisata alam yang sangat memukai,indah dan pesona alamnya yanv unik yaitu salah satu tempat wisata yang unik yang berupa goa,goa tersebut bernama Goa Kasah.Goa ini merupakan tempat habitat burung-burung dan kelelawar dari berbagai jenis burung.
Go Kasah terletak pada ketinggian 1400 mpl,dengan ruang utama yang ukurannya 15 meter x 8 meter dengan ketinggian goa tersebut 15 meter.
Kegiatan yang penulis lakukan ketika menyelusuri Goa Kasah berupa pemotretan rentang alam,literatur satwa dan pengamatan.
Dengan menempuh perjalanan lebih kurang 2-3 jam dari pinggir Rawa Banto.Gowa Kasah ini dikenal masyarakat sebagai goa peninggalan sejarah masa lalu.Pada dinding goa terdiri dari batu alam,dengan motif hiasan yang menarik dan ukurannya berupa piramid dan beberapa obsidan.
Goa Kasah sampai saat sekarang masih memiliki dan menyimpan sejuta misteri.Goa Kasah merupakan goa yang ada di Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi,Goa Kasah terletak dikawasan Kayu Aro.Goa ini berada dalam kawasan hutan TNKS,yang dahulunya merupakan tempat hunian manusia purba,untuk berpetualang dan sampai pada Goa Kasah melalui desa Sungai Sampun di Kecamatan Kayu Aro.
Jika para pengunjung wisata alam Goa Kasah datang ketempat ini,hendaknya membawa peralatan berupa pelindung kepala dan senter dan jenis sepatu yang tahan disegala medan wisata.
Di Goa Kasah banyak terdapat banyak jenis kelelawar,meskipun demikian kita akan takjub melihat pesona wisata alam Goa Kasah  dengan peninggalan ukiran-ukiran yang unik dari zaman purba dahulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Short Story of Love

RE-REVIEW LOVING CUSTOMS IN DISCUSSION RETORICS  Writing about the introduction of this rhetoric of love, is one of the thoughts, exp...