Selasa, 03 Juli 2018

LEGENDA KEBERADAAN HANTU PIRAU KERINCI




Pesona dan keindahan alam Kerinci tidak dipungkuri,dengan keanehan dan keunikannya menjadi salah satu objek wisata yang memiliki referensi tersendiri untuk menjelajahi dan menyelusuri tentang sebuah legenda dari masyarakat tentang "Hantu Pirau".
Wisata alam Gunung Kerinci,Provinsi Jambi misalnya,salah satu tempat yang sangat menarik dan mempunyai beragam keunikan bagi setiap penjelajah ketika menepak kan kaki di wisata alam Gunung Kerinci.tempatnya berada disebuah desa Gersik tuo dengan tugu macan yang menambah semangat dan keunikan untuk menepaki dan menjelajahi Puncak Gunung Kerinci.
Kawasan ini ditetapkan sebagai salah satu wisata alam dari Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata,Cahayanya yang indah gemilau terpancar sampai pada negara-negara Internasional untuk meneliti dikaki Gunung ini.
Kawasan yang menarik ini merupakan salah satu kawasan yabg begitu mistis tentang sebuah legenda nyata tentang keberadaan Hantu Pirau yang kerap menampakkan diri.Meyakini keberadaan makhluk ini sangat lah sulit.Wujud yang nyata Hantu Pirau dikawasan hutan TNKS,menjadi magnet terbesar dan khusus bagi penjelajah lokal dan manca negara untuk melakukan penggenalan tentang keberadaan mahkluk unik Hantu Pirau Kerinci.
Telah banyak para ilmuan manca negara dan lokal datang kemari dengan bermaksud meneliti keberadaan makhluk yang aneh ini.Banyak mitos publik yang berpandangan sinis tentang hal ini,juka dibuktikan dengan melakukan penelusaran tentang Hantu Pirau itu memang sudah ada dan nyata sejak dulunya.
Kemampuan Hantu Pirau Kerinci.
1.Memiliki kempuan telepati(Komunikasi Supranatural.
2.Telekinitis(Menggerakkan benda atau mendiamkan benda-benda dengan pikiran serta tatapan).
3.Terefortis(Berpindah secara cepat dari tempat yang satu ketempat yang lain).
Bagi masyarakat Kerinci yang Mayoritas mempercayai bahwa Hantu Pirau merupakan makhluk yang nyata dan unik dan kerap menampakkan diri di perkebuanan warga di pemukiman Gunung Kerinci.
Keberadaan Hantu Pirau menyeluruh pada tiap-tiap Gunung yang ada di alam sakti Kerinci.
1.Gunung Kerinci
2.Gunung Tujuh
3.Gunung Raya
4.Gunung Batuah
5.Gunung Selasih
6.Gunung Ambar Paku
7.Gunung Kunyit.
Dan masih banyak tempat-tempat bermukim Hantu Pirau yang dikenal dengan baik oleh masyarakat sebagai makhluk yang kerapa menolong persawahan dan perkebunan masyarakat di alam nan ranau "Gemah Repah Lo Jenawi ini."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Short Story of Love

RE-REVIEW LOVING CUSTOMS IN DISCUSSION RETORICS  Writing about the introduction of this rhetoric of love, is one of the thoughts, exp...