Minggu, 15 Juli 2018

MENAPAK KAKI DI ANGKERAN ALAM KERINCI


          Alam Kerinci merupakan salah satu alam yang pontensial yang alami dengan keindahan-keindahan yang Eksotis dan bentang alam,yang menawar berbagai pesona keindahan yang alami serta-merta membuaat semua orang yang menjajaki alamnya terpukai dengan keindahan alamnya yang nyata.Dengan beragam tempat wisata yang konon kabarnya banyak memiliki makhluk yang akstarl(mahkluk halus)dibeberapa tempat yang dikenal tersebut adalah.
1.Danau Kerinci
Danau Kerinci merupakan salah satu wisata di alam Kerinci berupa keindahan dan pesona alami danau dengan airnya yang jernih dan setiap tahunnya pengunjung didanau ini selalu ramai.Namun dibalik kesemuanya itu tersimpan sejuta kimistisan dan keangkeran.
Didanau inilah penulis pernah melihat ikan besar dengan ukuran 4 meter dengan bersisikkan emas berkepala naga pada tanggal (7/7/2018)yang lalu.
2.Bukit Tanjung Pauh
Bukit Tanjung Pauh berada disembilan desa Tanjung Pauh Mudik dengan berbagai relasi yang indah dan nyata,namun dibalik pesona keindahannya mengandung mistis yang begitu mengerikan,dibukit ini pula lah penulis menemukan Hariamau yang wajahnya seperti manusia yang biasa hidup di pedesaan penduduk,akan tetapi hal itu hanya bersifat sementara seketika itu,Harimaubyang berwujud wajah manusia tersebut hilang dalam kedipan mata"Allahu Akbar",benar-benar membuat bulu kuduk merinding ketika melihat dan menyaksikan keberadaanya di perbukitan penduduk Tanjung Pauh yang bernuansa agamais dan memiliki alam perbukitan yang menyimpan rahasia alam yang mistis.
3.Gunung Kunyit
Gunung Kunyit merupakan bentang alam d Kerinci yang pernah penulis jejaki dengan keindahan gunung yang berbatu dan belerang dan di Gunung ini pula ada taman bidadari yang di jaga oleh orang sakti pada zaman dulu dengan nama"Ninek Muning".
4.Gunung Tujuh
Gunung Tujuh memiliki pola alam yang sejuk dan dingin dengan nilai pesona yang berarti bagi penjelajah dan digunung ini pula penulis menemukan seorang kakek tua yang mengayuh biduk dari ujung danau tiba-tiba lenyap dari retina mata penulis,sungguh-sungguh menakjubkan sekali.
5.Kayu Aro
Kayu Aro memiliki perkebunan teh yang sangat luas hamparannya dan keelokannya,dan suatu hari penulis melihat seorang dayang atau puti terbang diperataran taman aroma peko dan dengan melemparkan senyum pada penulis dan kemudian lenyap dari pandangan.
6.Gunung Melongok
Gunung Melongok merupakan salah satu anak Gunung Kerinci,yang memiliki rawa dan keindahan disini pula penulis menemukan mahkluk aneh dan menyapa dengan ramah dengan wujud manusia dengan menyiraikan sebuah daun hutan pada penulis dengan isyarat hat-hati kemudian juga lenyap dan hilang dari pandangan mata.
Sungguh merupakan alam yang bernuansa mistis dari alam Kerinci yang diaebut-sebut"Segapal Tanah Surga".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Short Story of Love

RE-REVIEW LOVING CUSTOMS IN DISCUSSION RETORICS  Writing about the introduction of this rhetoric of love, is one of the thoughts, exp...