Senin, 16 Juli 2018

MENJAJAKI LEGENDA MISTIS PUTI KEMBANG SETAJI DI ALAM SAKTI KERINCI


Berbicara hal mistis dimuka bumi ini memang tak akan pernah habis-habisnya,kemistiskan,mitos,sejarah teramat banyak dibumi untuk kita gali,ada pula sebagian kita melakukan penelitian,penggalian dan tinjauan pada arah dan lokasi tempat tersimpannya salah satu kemistiskan disalah satu bumi anugrah Allah Jala jalaluhu negeri yang Gemah Repah lo Jenawi alam sakti"Segepal Tanah Surga Kerinci".Dengan melakukan penjajakan pada tempat dan lokasi tersimpannya tentang suatu kisah mistis tentang"Puti Kembang Setaji"yang sering diceritakan oleh nenek kita terdahulu tentang adanya kisah"Puti Kembang Setaji"di alam sakti Kerinci,Jambi.Hal ini pulalah sebagian dari para ahli sejarah mendobrak gerbang alam kemistiskan untuk mendapatkan keterangan tentang adanya rupa nan elok"Puti Kembang Setaji"dialam hayati nan memukai di Kerinci.
Lokasi yang kita tuju untuk menggali kisah mistis"Puti Kembang Setaji"memerlukan perjalanan yang amat berat dengan bebatuan,pepohonan,semak belukar serta binatang liar yang masih membahana diseputar penampakan bidadari"Puti Kembang Setaji".
Lokasinya terletak di atas perbukitan didesa Lima desa Tanjung Pauh Mudik 
dan jarak dari kota Sungai Penuh sekitar 7 kilometer dan 20 menit lama tempuh perjalanan.
Mistis yang terdapat pada lokasi"Puti Kembang Setaji"berupa keharuman yang semerbak pada temapat itu dan disekelilingnya ada 7  kolam yang tertata rapi dengan warna ikan yang corak warna-warni dan tak satupun boleh ikan tersebut diambil oleh tangan manusia terkecuali ada keperluan untuk obat-obatan tradisional semisalnya kesurupan,demam panas,dan penyakit kulit dibolehkan berendam dikolam"Puti Kembang Setaji"dengan satu syarat harus berwuhuk terlebih dahulu ketika memasuki area kolam"Puti Kembang Setaji".
Begitulah alam ciptaan dari Allah Jala jalaluhu dengan menciptakan alam keindahan dan menghadirkan mahkluk astral pada tempat tertentu dari gangguan-gangguan manusia yang tidak dapat menjaga pesona keindahan alam pana dunia.
Dan salah satu anugrah terindah"Puti Kembang Setaji"yang berada di perbukitan Kerinci.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tiga pembalap tercepat TDS(tour de singkarak)2019 Kerinci

Kerinci ,Pembalap tercepat TDS fokus untuk mempertahankan jersey tersebut. Bagaimanapun jenis dakian tanjakan, saya akan berupaya sem...