Senin, 16 Juli 2018

MENYELESURI TAMAN DAYANG PUTI SERUMPI KERINCI


Perjalanan menjelajahi Kerinci nan permai membutuhkan stamina dan fisik yang kuat dengan menyelusuri beberapa bukit dan pegunungan yang ditumbuhi oleh rerumputan liar dan kicauan burung alam yang merdu.Ketika memasuki suatu perkampungan nan elok pesonanya menewarkan begitu banyak pesona alam yang alami dan memukai bagi setiap para penjelajah untuk menjajakinya.
Kali ini saya menyelusuri kembali salah satu legenda rakyat tentan"Dayang Puti Serumpi"di Kabupaten Kerinci,Jambi untuk memperoleh cerita menarik tentang"Dayang Puti Serumpi"Kerinci.
Beberapa kali saya menghela nafas dengan selalu bermunajat agar semua yang didapatkan dari cerita legenda tentang kecantikan"Dayang Puti Serumpi"dari masyarakat kecantikannya bak merak kayangan tiada tandingan.Dengan cerita tentang"Dayang Serumpi"saya berusaha semaksimal mungkin dengan beberapa orientasi dari masyarakat tentang Taman Indah"Dayang Puti Serumpi"sungguh menakjubkan ciptaan tuhan,taman yang tertata dengan rapi dan penuh dengan harum semerbak wewangian bunga diseputar "Taman Dayang  Puti Serumpi". Keberadaannya memang bwnar-benar nyata dengan kecantikan dan kelembutan pada tabiat dan karekternya,terlihat dari tamannya yang indah permai yang jarang di jajaki oleh kaki manusia,saya sebagai penulis terpukai,dan bertanya-tanya" Sungguh lah Elok Anugrah Tuhan"pada seorang anak manusia dari masa lalu"Dayang Puti Serumpi"yang kecantikannya bak bidadari kayangan,sungguh merupakan anugrah Tuhan,untuk alam Kerinci"Segepal Tanah Surga".
Lokasi menuju"Taman Dayang Serumpi"membutuhkan 6-7 perjalanan dengan menyelusuri bukit-bukit dan pegunungan dan suara-suara binatang liar membahana diseputar"Taman Dayang Puti Serumpi" yang terletak diatas perbukitan datar didekat jalur angin antara perbukitan Kerinci dan Muko-Muko.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tiga pembalap tercepat TDS(tour de singkarak)2019 Kerinci

Kerinci ,Pembalap tercepat TDS fokus untuk mempertahankan jersey tersebut. Bagaimanapun jenis dakian tanjakan, saya akan berupaya sem...