Senin, 16 Juli 2018

MENYELUSURI ILMU GHAIB ULU TITI KERINCI


Wilayah Kerinci merupakan salah satu toritorial wilayah yang sangat administratif tentang pola dan letaknya sangat strategis dengan pola alam,danau,perbukitan dan pegununungan yang berjejer pada sebelah utara,selatan,barat,dan timur kombinasi letak tersebut mewarnai keindahan dan pesona di Kabupaten Kerinci,Jambi.
Oleh sebab itu berbagai aspek kehidupan masyarakatnya terutama dibidang persawahan,perkebunan dan Instansi-instansi yang lainnya bahwa Kerinci merupakan masyarakat yang giat dalam mumentumnya masing-masing.
Secara perlahan kita menyelusuri perkempungan dengan ramah penduduknya,dilain sisi ada pula suatu respon dari pesona alam dan keindahan yang ditawarkan.
Kali ini kita mulai menyelusuri tentang keberadaan salah satu ilmu langka yaitu:
Ilmu Ulu Titi peninggalan Pusaka nenek moyang dari masa lampau,dengan mengkualifikasi dari salah satu sejarah yang tersembunyi,dengan memadukan aspek alam,dan aspek ketuhanan agar tidak menyelimpang dari konteks islam.Ulu Titi merupakan ilmu yang juga termasuk aneh dikarenakan ilmu ini jarang diturunkan kepada anak-anak cucu(keturunan).
Ulu Titi salah satu aset dan kebudayaan alam sakti Kerinci dan perlu sekali diangkat kepermukaan dengan corak ilmunya yang aneh.
Ilmu Ulu Titi sangat sulit dipelajari dikarenakan tempat spritualnya berada disebuah kaki Gunung yang oleh masyarakat Kerinci,Gunung ini tergolong angker dengan mahkluk halus(astral).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kades Pancuran Tiga Hendri majukan pembangunan desa

KADES PANCURAN TIGA HENDRI MAJUKAN PEMBANGUNAN DESA Kerinci, Dalam penyampaian pidatonya 12/11/2019 malam, didepan pembuka masyara...