Minggu, 08 Juli 2018

MITOS TENTANG KEBERADAAN HANTU WEDON DI PERKEBUNAN TEH KAYU ARO KERINCI


Perkebunan Teh Kayu Aro Kerinci Provinsi Jambi,merupakan salah satu tempat wisata yang terkenal dengan keunikan dan pesonanya yang menarik untuk dikunjungi.Dengan hamparan teh yang luas memiliki cerita yang menarik di perkebunan ini.Pada malam(7/7/2018),saya dan rombonga. menjajaki tentang sebuah mitos tentang keberadaan Hantu Wedon diperkebunan teh Kayu Aro,yang bisa saya ulas.Dan pada malam itu saya dan rombongan berhenti disebuah simpang di Kayu Aro dengan mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyelusuri tentang Mitos  Hantu Wedon yang katanya penghuni perkebunan teh di Kayu Aro ini.
Demikian pula dengan rekan-rekan saya hanya memperhatikan gerak-gerik akan kemunculan Hantu Wedon di perkebunan teh Kayu Aro,Kerinci.
Dengan menggunakan alat berupa senter laser yang besar dan kamera infra merah.Jam pada malam itu menunjukkan pada pukul 02.00 wib,dengan hawa yang sangat dingin diseputar perkebunan Teh Kayu Aro.
Kemudian dengan alat kamera Infra merah saya ditugaskan untuk memasang alat tersebut disebuah batu besar di perkebunan teh Kayu Aro,dan  menikmati kegalapan dengan alam malam saya,akhirnya sebuah kamera telah terpasang dengan baik untuk mendeteksi tentang mito s hantu Wedon.
Kalau kita perhatikan dari bahasa wedon terlihat dengan jelas bahasa jawanya,barangkali cerita Hantu Wedon ini hanya sebagai mitos sebuah cerita yang dikembangkan oleh penduduk minoritas dengan tanpa ada orientasi yang detail tentang keberadaan Hantu Wedon.
Kamera kami telah terpasang dengan baik dan kemunculan tentang Hantu Wedon tidak juga kami bersua dengan apa yang pernah diceritakan sebelumnya.
Barangkali Hantu Wedon diperkebunan teh Kayu Aro Kerinci,hanya sebuah mitos dari bahasa yang digunakan orang Jawa minoritas yang mengarang tentang adanya Hantu Wedon padahal itu tidak ada sama sekali.
Kenapa demikian??
Karena saya dan rekan-rekan saya dari luar daerah Kerinci telah menyelusuri perkebunan teh Kayu Aro Kerinci,pada malam itu sampai selesai terdengar adzhan shubuh,namun kemunculan Hantu Wedon tidak membuahkan sebuah hasil sama sekali.
Jadi cerita Hantu Wedon diperkebunan teh Kayu Aro Kerinci.Hanya mitos yang dikembangkan tanpa tahu tentang keberadaannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tiga pembalap tercepat TDS(tour de singkarak)2019 Kerinci

Kerinci ,Pembalap tercepat TDS fokus untuk mempertahankan jersey tersebut. Bagaimanapun jenis dakian tanjakan, saya akan berupaya sem...