Selasa, 10 Juli 2018

PANORAMA WISATA YANG TERSEMBUNYI DI KOTA SAKTI ALAM KERINCI


Tanah Kerinci terletak disalah satu Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi dan menempuh kurang lebih 8 jam dari kota Jambi dan dari Padang dengan jarak tempuh 6 jam,Alam Kerinci merupakan alam yang memiliki potensi wisata terunik dan menarik,dengan bentangan alamnya yang  memukai bagi siapa saja,Wisata Kerinci merupakan wisata yang terkenal baik di wisatan lokal lebih-lebih pada wisatawan Domestik yang pernah menjelajahi tentang keunikan dan keelokan alam di sakti alam Kerinci.
Wisatawan Domestic yang pernah mengunjungi alam Kerinci:
1.Amerika
2.Jerman
3.Nedherland
4.Rusia dan
5.Inggris.
Uniknya alam Kerinci memiliki pedesaan yang satu sama lain berbeda bahasa dan jarak tentang kedekatan tetangga dengan tetangga yang satunya hanya berjarak 1-2 Kilometer.Mayoritas masyarakat Kerinci penduduknya memeluk Islam.
Walaupun mayoritasnya islam sebagian masyarakat ini sendiri masih mempercayai hal-hal yang mistis dan benda-mistis peninggalan nenek moyang,dan disesuaikan pula dengan nama daerahnya "Sakti Alam Kerinci".
Kota Kerinci mempunyai dan memiliki kafasitas dan fasilitas-fasilitas yang teramat maju misalnya banyaknya hutan-hutan tropis yang masih alami dan luasnya sawah yang mementang dengan diairi oleh air dari sumber mata air pegunungan dan perbukitan.
Panorama yang dimilik Kerinci sungguh cukup banyak,dan penulis hanya memaparkan sebahagian saja sesuai yang penulis dapatkan melalui orientasi dan observasi penjelajahan.
Tempat-tempat wisata alam yang masih alami:
1.Danau Kaco
Tempat ini memiliki warana air yang sangat indah dan menarik,namun jarang sekali dilalui karena medannya begitu berat terutama bagi wanita.
2.Koto Petai
Koto Petai memiliki luas yang tidak luas,namun uniknya tempat ini berbentuk mirip seperti pantai,hanya saja tempat ini tidak memiliki laut sebagaimna biasaya.
3.Masjis Agung
Masjid Agung Pondok Tinggi memiliki keistimewaan dibangun oleh para pendahulu,dengan menggunakan arsitektur kuno dengan kayu-kayu yang memiliki motif yang unik dan tidak menggunakan paku sama sekali.Didalam Masjid ini dapat menampung kurang lebih 2000 Jama'ah yang shalat didalam Masjid Agung Yang beralokasikan di Kota Sungai Penuh.
4.Gao Semurup
Gao Semurup merupakan tempat wisata yang selalu ramai pengunjung pada tiap tahunnya dan Gao mempunyai tempat pemandian atau pun kegiatan yang dilakukan dengan Air Panas Belerang ini,dimana para pengunjung bisa merebus telur dan juga pisang pada air Gao.
Gao ini dinamakan juga dengan"Gao Luluk" atau"Telaga Dewa"yang dipenuhi dengan Air Panas.
5.Gunung Tujuh
Gunung Tujuh ini biasanya,digunakan oleh para pendaki(pecinta alam),setelah melalui medan yang berat dengan dikelilingi oleh hutan alami TNKS(Taman Nasional Kerinci Sebelat)dan kita akan sampai pada puncaknya,dan Gunung Tujuh yang dikelilingi Gunung yang berjarak dekat dengan Danau.
Setelah kelima dari tempat wisata tersebut,Kerinci memiliki keunikan alam eksotis yang tersembunyi di antaranya:
1.Air Terjun Tujuh Tingkat
2.Rawa Ladeh Panjang
3.Danau Belibis
4.Bukit Gajah
5.Batu Berukir
6.Gunung Selasih
Tempat wisata di alam sakti Kerinci,salah satu ikon-ikon wisata yang memiliki dan memancarkan cahaya keunikan teraendiri bagi para wisatawan yang berkunjung pada tempat ini,dan tempat wisata alam sakti Kerinci merupakan salah satu Anugerah dari Allah Tabaraka Wata'ala dan dengan alam asrinya perlu kita jaga tempat,dan sumber alami dari alam semesta serta kita jaga kelestarian alamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Short Story of Love

RE-REVIEW LOVING CUSTOMS IN DISCUSSION RETORICS  Writing about the introduction of this rhetoric of love, is one of the thoughts, exp...