Rabu, 25 Juli 2018

Cara menyusun penyelesaian TESIS(S2)yang bagus|Kerinci TV


     Di Negara Indonesia motif-motif dalam pengambilan gelar S2 adalah salah satunya untuk menunjang tingginya kualitas pendidikan serta menunjang kenaikan pangkat,prestige agar gelar menjadi panjang dan hebat.
Alternatif utama juga untuk menjadi tenaga pengajar disebuah perguruan tinggi baik negeri maupun swasta,dan mengingat konpetensi intelektual tingkat lanjut sesuai dengan bidangnya masing-masing.
Pada ujung penyelesian S2nya terbentur di akibatkan tidak terlaksananya pembuatan tesis dikarenakan ketidak mampu atau tidak menguasai cara pembuatan tesis dan juga keterbatasan waktu untuk melakukan penelitian.
Kesulitan dalam pembuatan tesis umumnya,tesis tersebut melakukan penelitian dengan menggunakan methoda STATISTIK dipakai atau diterapkan belum tentu bisa dikuasai seluruhnya bagi mahasiswa/i,sehingga menghambat dalam penelitian dan penyelesaian TESIS.
       Beberapa Tips Umum dalam merencanakan pembuatan  TESIS:
1.Gunakan Methoda Program aplikasi untuk memproses data penelitian dengan Methoda  STATISTIK(contoh SPSS).Proses pengolahan atau pekerjaan,data,dapat dilakukan sendiri.Jika tidak bisa maka serahkan pada orang yang melakukan program tersebut.
2.Pastikan data penelitian yang diperoleh sudah sesuai dengan yang diwujudkan dalam perencanaan penelitian,hal ini akan mengakibatkan kita bekerja menjadi 2 kali,sehingga boros dalam biaya.
3.Buatlah TESIS secara bertahap,bab per bab jangan membuat secara borongan ketika waktunya mepet,baru kita panik untuk menyelesaikannya.
Biasakan bekerja sesuai dengan skedul/jadwal sehingga prosesi penyelesaian TESIS dapat dilakukan bertahap dengan waktu yang padat,TESIS dapat diselesaikan dengan baik dan benar.
4.Pemilihan Methode
Pemilihan Methode STATISTIK harus sesuai dengan permasalahan yang akan diteliti,dalam menentukan Methode,jangan sampai salah,salah Methode salah pula penelitian yang kita lakukan.
5.Baca dan kumpulkan Informasi yang berhubungan dengan TESIS yang akan direncanakan untuk dibuat dan dibaca beberapa Example TESIS paling sedikit 
dua contoh TESIS yang pernah ditulis oleh penulis ini,untuk tujuan memahami,alur pemikiran,proses dan penyelesaian penelitian.
6.Pada Tahap perencanaan 
Pada tahap ini ditentukan rumusan masalah yang akan dituangkan diangkat,untuk meneliti secara kongkrit.Pilih masalah yang akan diangkat sesuai dengan judul atau masalah yang akan di angkat dan benar-benar dikuasai,dan jangan membuat tesis atas dasar belum kamu kuasai.
7.Prinsip

      Rencanakan lah dan buatlah sendiri TESIS yang akan dibuat jangan sekali-kali dibuat oleh teman,orang lain,biro jasa pembuatan TESIS,tulisan ilmiah kita merupakan tulisan kebanggaan dan kepuasan bathin sendiri.Untuk apa kita lulus S2 kalau karya ilmiahnya dibuat oleh orang lain,seharusnya orang tersebutlah yang mendapat gelar S2,dan janganlah menjadi mahasiswa yang copy paste dimana TESIS yang dibuat cuma ganti kulit sampulnya saja sedangkan isinya 100% milik orang lain,apakah ini tidak memalukan?


   Dan orang yang paling mengerti tentang ini adalah Dosen pembimbing kita,dosen pembimbing dalam menyelesaikan TESIS biasanya ada tiga orang yang bergelar Frofesor dan Doktor dan memahami rangkaian dari sebuah karya ilmiah berupa TESIS,dan jauh-jauh hari kita harus bisa menganalisa dari karya ilmiah kita berupa TESIS.
semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca dan bisa dijadikan suatu edukasi dalam menyelesaikan studi Pasca Sarjana(S2).(Ad) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Prohibited from applying for the woman proposed

FOR HIBITION OF APPLYING MUSLIM WOMEN WHO ARE APPLYED  A Muslim is not permitted to propose a woman who has been proposed by his fell...