Selasa, 31 Juli 2018

WISATA DANAU BELIBIS DI EKSOTISNYA ALAM KERINCI

"Terlebih dahulu semoga Artikel ini,dapat memberikan masukan,tidak hanya informasi,akan tetapi nasehat dan pesan,agar kita menjaga alam dengan segala aspek yang terkandung didalamnya kisah dan kelestariannya.
Menjaga alam yang memberikan manfaat yang begitu besar kepada kita dengan ekosistim alam yang memukai terutama dan terkhususnya di alam Kerinci,Jambi,Indonesia".

   Danau Belibis ini terdapat sebuah populasi belibis yang hidup di sekitar danau terletak diatas ketingggian mdpl,tepat berada dikaki gunung Kerinci.Danau belibis dilihat secara geografis danau yang merupakan danau tektonik yang terjadi akibat keaktifan gunung berapi,hal ini dapat kita lihat dengan posisinya yang berada dipuncak sebuah bukit.Danau ini merupakan danau air tawar meskipun kualitas airnya tidak terlalu banyak namun tetap ada,dipinggir danau masih terlihat satwa alam yang masih terjaga.
Danau Belibis terlihat dari ketinggian 3.319 mdpl,Shelther III Gunung Kerinci,Jambi,Indonesia,Kamis(27/7/08).Danau yang seluas dua hektar tersebut merupakan potensi wisata di alam Kerinci.

Danau ini sangat indah dan dikelilingi oleh tebing-tebing curam merupakan tempat beekumpulnya burung Belibis.Danau Belibis dicapai melalui gunung Labu atau desa Kebun Baru jarak tempuh dari Kota Sungai Penuh lebih kurang 52 kilometer.
Belibis atau dendrcygna adalah sekelompok unggas berparuh datar yang dapat mengeluarkan suara seperti siulan,dalam bahasa inggris dikenal"Whitsling Duck".
Untuk menikmati keindahan danau belibis bagi para wisata local maupun wisata asing pun harus menyelusuri hutan lebat,yang menjadi tempat tinggal bagi aneka satwa.Dalam perjalanan ini,para wisatawan dapat merasakan suasana yang lestari dan alami pun bisa dirasakan berupa danau dengan segarnya udara dataran tinggi dengan luas dua meter ini,danau air tawar ini juga menjadi sumber air minum bagi satwa liar di sekitarnya.
Masyarakat setempat menganggap Danau belibis ini bukanlah skedar danau tetapi menjadi bagian dari sejarah di alam Kerinci.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kades Pancuran Tiga Hendri majukan pembangunan desa

KADES PANCURAN TIGA HENDRI MAJUKAN PEMBANGUNAN DESA Kerinci, Dalam penyampaian pidatonya 12/11/2019 malam, didepan pembuka masyara...