Langsung ke konten utama

Buah Strawberry : Manfaat plus anti kanker

Tanaman herbal asal Chili,Amerika ini memang kaya manfaat dengan cita rasanya yang asam segar,cocok dijadikan bahan jus,selai topping atau kue dimakan dengan segar.Vitamin C yang tinggi berperan dalam meningkatkan produksi hormon seks dan memperlancar aliran darah menuju organ intim.Kandungan seperti anthiametic dan untuk menjaga stamina tubuh.
Strawberry(fragaria Spp)sangat kaya akan nutrisi setiap 100 gr strawberry mengandung protein 0,8 gr,lemak 0,5,95 karbohidrat 8 gr lemak,0,5,95 karbohidrat 8 gr dan ebergi 37 kkal.

Sedangkan mineral potensial terkandung kalsium 28 mg fosfor 27 mg selenium,0,7 mg vitamin A GosI,Vitamin Co 0,03 mg dan asam folat 17,7 mg.

Beberapa fitokimia mampu menangkal kanker,menurunkan tekanan darah,serta menurunkan resiko diabetes.Menurut Amerikan cancer socieraty,vitamin C didalam strawberry dapat menurunkan resiko kanker saluran pencernaan.Beberapa senyawa fitokimia yang terdapat pada buah strawberry adalah diantaranya amtosiasinin,asam ellagi,katekin,kuarferlin dan kaemferol.
Antosianin tergolong dalam komponen flafonid.

Senyawa ini merupakan pismen pemberi warna merah pada strawberry.Anthochnin memiliki efek dalam menurunkan kadar darah serta melindungi terhadap masalah-masalah disebabkan oleh diabetes.Oleh sebab itu zat gizi strawberry juga mengandung senyawa yang dinamakan etlagic acid,yaitu suatu senyawaan fenol yang berfotensi sebagai antikarsinigen dan anti mutagen.

Senyawa karsinogen yang muncul timbulnya kanker tersebar luas dilingkungan kita.Senyawa fitokimia juga meningkatkan daya tahan tubuh dan berguna sebagai anti virus.

Disamping itu potasium didalamnya merupakan salah satu mineral yang disarankan untuk ada dalam pola menu orang yang ingin menurunkan tekanan darah.

Makan strawberry mengandung 270 miligram potasium jumlah yang sama juga menyumbang 4 gram serat,yang membantu menurunkan kadar kolestrol darah dan menyehatkan saluran pencernaan.

Selain Vitamin C,Potasium dan serat yang sudah diketahui bermanfaat bagi kesehatan jantung dan otak.Starwberry juga mengandung fitokimia yang bermanfaat yakni asam elegik,kuersetin,kaem ferol,asam fenolat dan antosiomin senyawa-senyawa ini diketahui mencegah pengumpalan darah,salah penyebah orang kena serangan jantung dan stroke.
STRAWBERRY YANG MENYEHATKAN
Manfaaat strawberry menurut SDA(United state Departement of agricul ture) yaitu :
Starwberry tidak hanya untuk dimakan tetapi bermanfaat,inilah beberapa manfaat strawberry :
1.Strawberry kaya vitamin C,dan tingkat keasaman vitamin C nya aman untuk lambung.
2.Strawberry bisa dijadikan sebagai obat jerawat yang alami.Hampir semua obat jerawat yang dijual dipasaran mengandung asam salsilat yang banyak dikandung strawbery.
Karean itu,penggunaan masker strawberry bermanfaat caranya:
1.Haluskn starwberry campur dengan sedikit yogurth,oleskan diwajah,diamkan selama 15 menit.
2.Mengkonsumsi satu cangkir strawberry.Setiap hari bisa menurunkan resiko berbagai jenis kanker diantaranya kanker leher rahim,payudara,olon dan tenggorokan.
3.Khasiat strawberry tidak akan berubah meski sudah diolah menjadi jus,kue atau selai.Riset membuktikan,roti bakar yang diolesi selai strawberry mengandung antioksidan 50 % lebih banyak dibandingkan starwbery segar.
4.Strawberry juga berguna untuk memutihkan gigi.Daripada menggunakan bahan kimia sebagai pemutih.Lebih baik anda menggunakan strawberry setiap hari.Selain gigi menjadi putih,bau mulutpun akan hilang.
5.Kandungan strawberry juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit tubuh,karena mampu mengangakt sel-sel kulit mati.Cobalah berandam dalam potongan strawberry campur susu dan minyak zaitun.Gosok keseluruh badan anda,lihatlah hasilnya.Jika rutin dilakukan,kulit akan menjadi halus,tidak kusam,dan tumit kaki tidak akan pecah-pecah.
6.Strawberry berkasiat meningkatkan kekuatan otak dan menjaga pengkihatan tetap jernih,manfaat itu bisa didapat secara rutin mengkonsumsi strawberry paling tidak satu sampai tiga cangkir.

STRAWBERRY VS KANKER
Dua belas jenis buah pernah diteliti annoksidannya strawberry mencatat skor tertinggi.Annoksidan merupakan senyawa-senyawa yang melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oleh bahan-bahan penimbul kanker.

CARANYA:
Dengan mencegah atau menganggu proses yang dapat mengarah kepementukan sel-sel kanker.

Baik zat tertentu dalam strawberry maupun strawberry sendiri ternyata punya sifat anti kanker.Dalam percobaan oleh departement of agiculture AS,ekstrak yang tersebut menunjukkan daya hambat pertumbuhan kanker seruiks maupun kanker payudara.

Beberapa study juga menunjukkan,asam eleik yang ada dalam strawberry bisa menghambat kanker paru-paru,kulit,dan kanker hati yang diakibatkan oleh pencernaan bahan-bahan kimia.Dalam percobaan dengan sel kanker payudara.Asam elegik bisa menghambat pertumbuhannya sampai 45 persen.Kuercetin juga telah bisa menghambat pertumbuhan kanker prostat dan kanker payudara.



Semoga artikel mengenai manfaat buah STRAWBERRY bisa bermanfaat bagi kesehatan anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kandungan dan khasiat buah kabau

KANDUGAN KABAU
Foddweninsit kabau : 100 gram
Bagian kabau yang dapat dikonsumsi(food edible) : 100 %
-Energi Kabau : 199 Kkl
-Protein.          : 6,4 gr
-Lemak.           : 1,1 gr
-Karbihidrat.   : 41gr
-Vitamin A.     : 0 IU
-Vitamin C.     : 0 mg
-Kalsium.        : 40 gr
-Fosfor.           : 108 mg
-Zat Besi.        : 1,8 mg
-Vitamin B.     : 0,03 mg




Kabau adalah sejenia buah petai dan jenkol kabau berupa bentuk buahnya yang lonjong,berbentuk seperti kacang polong,namun jika dibelah kulitnya berjejer beberapa buah,berkulit hitam dan berdaging hijau didalamnya,biasanya tanaman ini hidup didaerah hutan Sumatera dan Jawa.
Buah ini berbau tidak sedap seperti petai dan jengkol inilah yang menjadikan kabau dengan nama lain julang jaling tentu tidak asing lagi bagi sebagian masyarakat Indonesia,namun kebanyakan orang suka lalap ini dikarenakan bau menyengat,buah ini berbau tajam dan mengandung nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan.

KHASIAT BUAH KABAU
-Mengatasi sembelit(susah buang air …

ADAT SEBENARNYA ADAT,ADAT YANG DI ADATKAN,ADAT NAN TERADAT,ADAT ISTIADAT DI ALAM KERINCI

"Tulisan yang dihimpun dari berbagai sumber mengenai seluk-beluk Adat sebenarnya,Adat yang di Adatkan,Adat yang ter Adat,dan Adat Istiadat di daerah Kerinci,Provinsi Jambi,yang belum banyak dipublikasikan,dengan harapan dapat bermanfaat,bagi pelestarian Adat dan Kebudayaan di Kabupaten Kerinci." Kabupaten Kerinci Berada di Provinsi Jambi mempunyai kebudayaan adat yang sangat kompoten di setiap daerah-daerahnya yang ada dengan berlandas dan bertumpu pada"Adat Bersandi Syarak,Syarak Bersendi Kitabullah","Syarak mangato Adat iyo Mamakai".Kerinci,Jambi berjarak 450 kilometer perjalanan dari  Kota Jambi dengan jarak tempuhnya sekitar 7 sampai delapan jam dengan menggunakan transportasi roda empat baik milik pribadi atau transportasi travel yang disewakan,perjalanan menuju Kabupaten Kerinci dengan jalannya sudah teramat bagus dan ketika sampai pada Gerbang Kabupaten Kerinci kita akan dapat melihat tulisan pada gerpang gapura dengan  tulisan"Selamat Dat…

TRAVEL CAHAYA KERINCI TERJUN KEJURANG|Agus Diar TV

Proses evakuasi Travel cahaya Kerinci




TRAVEL CAHAYA KERINCI MENGALAMI KECELAKAAN DAN TERJUN KEJURANG

Segala hal atas nama musibah tentu saja tidak kita inginkan dan kita undang kali ini musibah terjadi menimpa Travel cahaya Kerinci yang beralokasi dilahan panjang,kira-kira jm 02 dinihari 08/11/08.Travel Cahaya Kerinci mengalami oleng dan terjun kejurang dengan kondisi mobil travel yang memprihatinkan.Dari data yang didapat belum diketahui,jumlah dan penumpang pada Travel  Cahaya Kerinci. Sungguh kejadian memilukan bagi transportasi yang berada di Kerinci.Toh barangkali supir terlali lelah dalam mengemudikan Travel transportasi Cahaya Kerinci.Dengan kejadian ini pula mengingatkan pada semua sopir-sopir,agar mengemudikan kendaraan hendaknya berhati-hati.Agar kejadian yang menimpa Travel Cahaya Kerinci bisa menjadi contoh buat transportasi lainnya.Kejadian ini pula bukan hal yang disengaja,memang tiap-tiap musibah yang datang menimpa kita tidak mengetahui kapan dan dimana tempat dan wakt…