Minggu, 26 Agustus 2018

Ciri-ciri wanita muslimah



CIRI-CIRI WANITA MUSLIMAH 
Kecantikan interior beuty itu mereka mampu bertolerasi dan berimitrasi dengan sesama,mempunyai rasa sayang terhadapa siapapun,dan rendah hatu serta kuat imannya mencintai Allah Azza Wa Jalla dan Rasulallah s.a.w,tertutup aurat,melakukan ibadah wajib maupun sunnah,berzikir,kepada Allah untuk mengendalikan nafsu syahwat.

BERFIKIR FOSITIF
Berfikir fositif pada diri sendiri dan juga pada orang lain.Muslimah berfikiran fositif diyakini dapat membuat wajah lebih bersinar karena yang ada dalam hati dan pikirannya terpancar melalui wajah dan mata dan berfikir bahwa kita manusia memiliki kekurangan dan juga kelebihan.

MENGASAH KEMAMPUAN BERFIKIR INTELEKTUAL
Mengasah kemampuan berfikir intelektual dengan wawasan serta pengetahuan yang luas,akan membuat wanita muslimah memiliki nilai tambah sendiri.Hal yang tak kalah pentingnya yaitu senyum yang tulus dapat meluluhkan ketegangan jiwa dan membuat wajah lebih bersinar(bercahaya).

SYARAT BERPIKIR WANITA MUSLIMAH
Syarat pertama merupakan interpretasi dari((QS.Annur: 31))
Yang artinya:"Katakan pada wanita beeiman hendaklah mereka menahan pandangannya,dan memelihara kemaluannya,dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya,kecuali(biasa)nampak pada dirinya.Hendaklah mereka menutupkan kain kerudung kepadanya.Dan janganlah menampakkan perhiasannya,kecuali kepada suami mereka,putra-putra mereka,atau putra-putri mereka,atau putra-putra mereka,atau putra-putra suami mereka,atau wanita-wanita islam,atau budak-budak yang mereka miliki atau pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan terhadap(( wanita lain))atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita.Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan,dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah,Hai orang-orang yang beriman agar kamu beruntung((Qs.Annur:31)).

Dalam Tafsir Ibnu Katsir dalam kitab tafsirnya,menegaskan tentang kewajiban menutup seluruh perhiasan dan tidak menampakkannya sedikitpun kepada laki-laki kecuali perhiasan tampak tanpa kesengajaan,karena sesuatu tidak disengaja tidaklah mendapat hukuman.
Ibnu Abbas r.a mengatakan bahwa yang dimaksud dengan perhiasan yang biasa tampak adalah wajah dan kedua telapak tangan dan inilah pendapat yang jamhur dikalangan ulama.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sastra Lisan Kerinci

  SASTRA LISAN DI KERINCI Berdasarkan faktor geografis-Nya Kerinci adalah daerah yang strategis, bentuknya yang seperti kuali yang dat...