Senin, 13 Agustus 2018

HUKUMAN MATI PALING SADIS DI 4 NEGARA DUNIA

Hukuman mati adalah hukuman vonis yang dijatuhkan pengadilan sebagai bentuk ukuran berat yang dijatuhkan atas seseorang karena perbuatannya,Majelis umum Perserikatan Bangsa-Bangsa(PBB)menyerukan akan dihapusnya hukuman mati diaeluruh dunia.Meskipun hal demikian hampir sebagian dunia menghapusnya namun sekitar 75 % penduduk dunia bermukim dinegaranya masih memberlakukan eksekusi mati.Sejak zaman dahulu ada banyak metode yang dilakukan dalam eksekusi mati yang sangat kejam dan sadis,sehingga saking kejamnya sampai ada yang menyebutnya tidak manusiawi.
Pada tahun 2005,setidaknya 2.148 orang di eksekusi di 22 negara,termasuk Insonesia.Dari data tersebut 94 % praktek hukaman mati hanya dilakukan dibeberapa negara misalnya Arab Saudi,Iran,China dan Amerika Serikat(AS).
Dalam sejarah ada yang dikenal dengan potong kepala,sengatan listrik tegangan tinggi,hukuman gantung hukuman tembak.Dengan adanya hukuman ini maka para-para narapidana akan kapok premanisme dibelahan dunia akan berkurang.
Kalau kita talaah kebelakang banyak hukuman mati yang diberlakukan secara sadis dibeberapa negara,mengeriKan memaNg?
Berikut beberapa paparan Hukuman mati di negara didunia:

1.Arab Saudi/Hukuman Pancung
Dinegara Islam Arab Saudi memerlakukan eksekusi mati bagi para narapidana dan pembikin onar dalam negaranya,menjadi suatu confoh yang sangat efektif bagi umat islam dibelahan dunia berupa hukum pancung dilakukan pada tempat-tempat terbuka dan di saksikan oleh banyak orang hukuman pancung di negara seperti Arab Saudi adalah jenis eksekusi mati yang sangat manusiawi.
Dan hukuman ini tetap diberlakukan sampai sekarang di Arab Saudi.


2.Iran/Hukum Gantung
Di negara Iran eksekusi mati diberlakukan dengan cara menggantung para narapidana ditiang gantungan dengan tali bulatan yang terletak pada tengah tiang yang posisinya ditengah diletakkan kursi sebagai tempat berdirinya narapidana dan setelah salah satu seorang narapidana tersebut sudah berdiri  dengan mata tertutup kursi itu diambil sehingga narapidana itu tergantung pada tiang gantungan.

3.China/Hukum Tembak Mati
Suasana eksekusi sebenarnya sangat mengerikan sehingga hukuman mati yang diberlakukan pada tahanan digiring masuk keruang eksekusi dan dibariskan berbarengan dengan posisi berlutut.Pengesekusi dengan senapan bayonet menususuk pada jantung narapidana yang ter eksekusi tersebut dan memastikan dapat mengenai jantung kemudian dengan aba-aba dari pihak angkatan bersenjata eksekusi tembak mati diberlakkukan.

4.Amerika Serikat/Kursi Listrik
Dinegara Amerika Serikat(AS) yang ber ibu Kota New York diberlakukan hukuman mati dengan menggunakan kursi listrik yang bertegangan tinggi dengan cara eksekusinya mempoleskan air pada bagian tubuh para narapidana yang tereksekusi mati tersebut dengan mudah aliran listrik bisa mudah mengenai pada tubuh narapidana yang tereksekusi tersebut karena perbuatannya dan akhirnya narapidana meregang nyawa pada kursi listrik yang bertegangan tinggi.


Demikianlah yang dilakukan oleh beberapa negara terhadap para penjahat-penjahat negara,kota maupun penjahat kampung yang kelas kepremenannnya di golongkan kelas tri(kelas kecil).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tiga pembalap tercepat TDS(tour de singkarak)2019 Kerinci

Kerinci ,Pembalap tercepat TDS fokus untuk mempertahankan jersey tersebut. Bagaimanapun jenis dakian tanjakan, saya akan berupaya sem...