Jumat, 31 Agustus 2018

KHASIAT DAN MANFAAT YANG BESAR ES CINCAU

Cincau paling banyak digunakan sebagai bahan komponen utama minuman penyegar misalnya dalam es cincau(es campur).Cincau juga memiliki efek penyejuk serta peluruh(diaretik).Cincau hitam dan cincau hijau keduanya berbeda dalam warna,cita rasa,penampakan bahan baku,dan cara pembuatan.Tapi kedua cincau tersebut rasanya hampir menyerupai agar-agar.
Pada beberapa penelitian menyebutkan juga bahwa gel cincau hitam berkualitas baik dapat dibuat tanpa penambahan abuqi pada saat ekstraksinya,namun sebagai konsekuensinya,waktu yang diperlukan untuk ekstraksi menjadi lebih lama.

Cincau hijau dibuat dari dahan cincau yang bernama latin"Cy Lea Barbata(Miears).

Cincau sendiri berasal dari dialek Thionghua di Asia Tenggara,hokkian sienchau(Xianchao).

Di Indonesia ada dua jenis cincau yang pertama cincau hitam yang lazim dijual sebagaimana di China,Korea, dan negara lainnya.Yang kedua adalah cincau hijau yang banyak di produksikan di Bandung(Jawa Barat) di Bandung cincau hijau disebut juga dengan camcau,kini es campau telah menyebar kemana-mana diseluruh wilayah indinesia.
Dinegara maju Jepang atau Korea,cincau sudah di produksi ekstrak bubuk siap pakai untuk membauat jeli cincau sendiri dirumah.Namun ada pula yang dikemas kalengan yang siap ditambahkan dalam minuman atau dissert segar.

Dan lebih beruntung lagi di Indonesia mudah sekali mendapatkan cincau di pasaran,cincau memang tak tahan lama 2-3 hari cincau bisa mencair terlebih cincau hijau.

CINCAU BERMANFAAT BESAR DALAM MEMATIKAN KANKER DALAM TUBUH
Cincau disebut sangat baik dikonsumsi oleh semua kalangan,bahkan ini sangat kaya mineral terutama kalsium dan fosfor.
Cincau juga baik di konsumsi bagi orang-orang yang sedang menjalani diet,karena rendah kalori,namun tinggi serat.Cincau dipercaya mampu meredakan panas dalam,sembelit,perut kembung,demam dan diare.Sedangkan serat bermanfaat untuk membersihkan organ pencernaan dari zat kasinogen penyebab kanker.



Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Social and cultural geographic background of socially

SOCIAL AND CULTURAL GEOGRAPHIC BACKGROUND OF SOCIALLY    Kerinci Regency which is also called Sakti Alam Kerinci is a plateau ...