Minggu, 26 Agustus 2018

Khasiat Daun Bidara


Daun bidara atau widara dengan nama latin"Ziziphus mauritana"adalah sejenis pohon kecil yang tumbuh didaerah kering,daun yang muda dapat dijadikan sayur rebusan dan air daunnya diminum sebagai jamu.Bagian daun,buah dan biji,kulit dan kayu daun akarnya juga berkhasiat  untuk obat,paling dikenal untuk pencernaan.

Secara umum buah bidara bermanfaat untuk menguatkan kecerdasan otak,memperlancar pencernaan,menghilangkan penyakit kuning,menghaluskan kulit,meningkat selera makan,menghilangkan dahak,serta menyembuhkan penyakit lambat haid,khasiat anti inflamasi,analgesik dan dioforetik.

PENGGUNAAN DAUN BIDARA
Ambil daun bidara pada bilangan ganjil,paling sedikit tujuh lembar daun taruh dipenggilingan,cobek daun dan tumbukan hingga halus dengan dicampur sedikit air,setelah halus,campurkan dalam segelas air minum atau dicampur dan diaduk dalam seember air untuk mandi.

Kulit kayu bidara juga menghasilkan bawaan pewarna.Bahan-bahan ini menghasilkan tanin dan pewarna coklat kemerahan atau keabuan didalam air.

Daun bidara juga berfungsi sebagai bakteri yang melawan virus penyebab dari berbagai virus,HIV(Aids),zika,influenza,flu burung,dan berbagai virus lainnya.Daun bidara juga ampuh untuh mencegah penyakit diabetes karena daun bidara mengandung glikemik yang cukup rendah.

Daun bidara juga digunakan sebagai antiseptik yang dapat mengobati luka,baik luka bakar ataupun luka setelah operasi.

Selain itu daun bidara muda sangat baik untuk kewanitaan dan terhindar dari keputihan,haid tidak lancar,dan beberapa penyakit kewanitaan lainnya.
Namun tahukah anda?
Bahwa daun bidara bisa digunakan untuk mengusir jin.Seorang ahli tabiin menyarankan untuk menggunakan air daun bidara untuk menyembuhka orang kesurupan.

Caranya sebagai berikut :
*Siram orang yang kesurupan dengan menggunakan air rendamn dari tujuh daun bidara yang sudah dibacakan ayat kursi,surat al-kafirun,al-ikhlas,al-falaq dan surah annas.

Semoga artikel tentang khasiat daun bidara menambah wawasan dan pengetahuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Get to know women who are to be proposed in Islam

 KNOWING WOMEN   WHICH WILL BE HUNGER   BEFORE MARRIAGE.   Application is the first step of a marriage. This has been prescribed b...