Kamis, 02 Agustus 2018

SEKUNUNG MANUSIA HARIMAU DI ALAM KERINCI

         Legenda manusia Harimau di alam Kerinci ini bermula dari kisah legenda nenek moyang yang terkenal dengan nama"Rio Malin,Rio Indah,dan Depati Padan,menurut kisah legenda nenek moyang erat hubungannya dengan nama imoe(Harimau  penjaga tapal batas alam manusia dengan alam harimau).Konon hubungan selama ini lah membuat mereka bisa hidup berdampingan dengan harimau,harimau berperan penring untuk menjaga beberapa wilayah di alam Kerinci,jika ada yang berani melanggar hubungan pertalian itu maka mereka setidak-tidaknya akan berhadapan dengan kemataian.Allah hu A'lam bilzowab".
Konservasi yang dikisahkan tidak semua sama secara langsung,bisa mengetahui keberadaan harimau.ini memang menjadi problem animisme dan dinamisme nenek moyang mereka selama berabad-abad,menurut penuturan tidak semua orang bisa menghadapi keberadaan Tiga Mahkluk Ghaib ini.

Di Kerinci harimau di edentikkan dengan hal-hal yang di anggap ghaib salah satunya adalah harimau.
Harimau tiga ini memiliki tubuh yang lebih besar dan tubuh besar dan lebih besar dari harimau biasa yang ada  di belahan dunia.
Untuk menjembatani antara manusia dan harimau harus masuk pada alam harimau.Kerinci adalah salah satu yang masih dipenuhi hutan-hutan dan memiliki hubungan erat dengan keberadaan harimau"percaya atau tidak percaya"keberadaan harimau yang merupakan perwujudan dari sebuah legenda yang belum terkuak sampai pada saat sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Short Story of Love

RE-REVIEW LOVING CUSTOMS IN DISCUSSION RETORICS  Writing about the introduction of this rhetoric of love, is one of the thoughts, exp...