Jumat, 24 Agustus 2018

Cara mengatasi gigitan hewan berbisa|Agus Diar TV

CARA MENGATASI 
GIGITAN HEWAN BERBISA

Seringkali kita mendengar banyak orang yang meninggal karena digigit ular berbisa ular,kalajengking dan kelebang(lipan) namun kebanyakan kita belum mengetahui tips cara penangganan atau pengobatan pertama terhadapa sikorban.Karena ketidak tahuan inilah banyak menyebabkan korban tewas karena"BISA"atau racun tersebut telah menyebar dalam tubuh sikorban.


INGATLAH,pertolongan pertama dapat menyelamatkan nyawa seseorang,oleh karena itu wajib mengetahui cara pengobatan atau pertolongan pertama yang musti dilakukan jika ada yang mengalami musibah tersebut.

INILAH YANG HARUS SEGERA DILAKUKAN
*Sediakan minyak makan 1 sendok makan
* Sediakan kain perca atau robekan kain yang bahannya dari benang(kapas)ukuran 10x10 cm jangan memakai bahan nilon atau katun.
*Sediakan satu buah geretan/korek api/macis
*Gulung kain perca dengan telapak tangan kemudian celupkan satu bagian(ujungnya) kedalam minyak makan.Selanjutnya bakar bagian yang basah oleh minyak makan tadi.
Biarkan beberapa detik,dan cambukkan pelan-pelan antara 8-10 kali,jangan sampai lebih dari 10 kali,karena akan menyebabkan luka bakar pada kulit yang dicambuk
*Apabila anak masih umur 2-5 tahun cukup 5 kali saja.Insya Allah racun bisa yang menjalar dalam tubuh akan hilang.


Setelah pertolongan pertama sudah dilakukan,sebaiknya dibawa kedokter atau rumah maka sakit terdekat untuk melakukan pengecekan dan pengobatan lebih lanjut.


Tips diatas dapat memberikan pertolongan pertama pada gigitan"Bisa".Semoga bisa berfaedah untuk anda.[Ad, Dari segala sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

The type of woman to be married in Islam

From Mugribin bin Syu'bah, he said: I once proposed a woman, then the Prophet S.a.w said: Look because, that will preserve the lo...