Senin, 27 Agustus 2018

Tips kandungan dan manfaat yang terkandung dalam buah apel

Apel banyak memiliki kandungan vitamin,mineral,serta unsur lain seperti filokimia,serat,tanin,baron,asam tartar dan lainnya.Zat inilah yang sangat diperlulkan bagi tubuh kita untuk mencegah dan menanggulangi berbagai penyakit.
Berikut ini adalah kandungan yang terdapat pada buah apel:
*Kaya vitamin
Buah apel kaya kandungan vitamin berapa vitamin yang terdapat dalam buah apel misalnya,vitamin A,vitamin B1,vitamin B2,vitamin B3,vitamin B5,vitamin B6,vitamin B9,vitamin C.

*Kaya mineral
Buah apel mengandung banyak mineral dalam buah apel antara lain kalsium,magnesium,potasium,zat besi,dan sinc.

*Fitokimia
Buah apel juga banyak mengandung fitokimia yaitu antioksidan untuk melawan radikal bebas dari polusi dan lingkungan sekitar.Zat ini juga berfungsi untuk menekan jumlah kolestrol jahat(LDL)yang dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah.

*Kaya serat
Apel kaya akan serat sehingga baik bagi orang yang sedang dalam program diet.Hal ini disebabkan karena serat tinggi sehingga mencegah lapar datang lebih cepat.Selain itu buah apel juga mengandung serat yang berguna untuk mengikat lemak dan kolestrol jahat pada dalam tubuh kita.

*Tanin
Buah apel juga memilik kandungan tanin yaitu zat yang berfungsi membersihkan dan menyegarkan mulut,sehingga dapat mencegah kerusakan gigi dan penyakit gigi.

*Baron
Didalam buah apel juga memiliki kandungan baron yang berfungsi mempertahankan jumlah estrogen dalam tubuh seorang wanita.

*Flafoid
Salah satu kandungan buah apel yang baik untuk mencegah penyakit flavoid,merupakan zat yang berfungsi menurunkan resiko kanker.

*Asam D-Glucaric
Asam d-glucaric merupakan zat yang dapat menurunkan kadar kolestrol.

*Quercetin
Quercetin merupakan zat yang dibutuhkan untuk meningkatkan kadar antioksidan sehingga tubuh terasa lebih sehat dan mencegah bebagai penyakit.

*Asam Tartar
Didalam sebuah apel terdapat asam tartar yang dapat menyehatkan saluran pencernaan,karena zat ini membutuhkan bakteri yang ada dalam saluran pencernaan.

MANFAAT BUAH APEL

A.Perlindungan tulang
Peneliti Perancis membuat riset manfaat buah apel dan menemukan bahwa flau anoid yang disebut phiridzhin hanya ditemukan dalam buah apel,zat ini dapat melindungi wanita pasca-mena pause dari ospeo porosis dan meningkatkan kepadatan tulang.Baron dalam apel juga memperkuat tulang.

B.Meringankan asma
Penelitian manfaat buah apel yang lain menunjukkan bahwa anak-anak yang minum jus apel setiap hari berkurang serangan asmanya.Berbeda dengan anak-anak yang hanya minum jus apel perbulannya.Study lain menunjujkan bahwa anak-anak yang lahir dari ibu yang rajin mengkonsumsi apel selama kehamilan memiliki resiko lebih rendah terkena serangan asma dibandingkan anak-anak dan ibu yang memakan cuma beberapa biji apel saja.

C.Turunkan kolestrol
Pektin dalam apel menurunkan LDL kolestrol buruk,orang yang makan buah apel perhari dapat menurunkan kolestrol 16 persen.

D.Pencegahan kanker paru 
Menurut sebuah study terhadap 10.000 orang mereka makan apel memiliki 50 persen lebih rendah terkena kanker paru-paru.Para peneliti percaya itu karena tingginya kadar flaud noid quercetin dan narigin dalam buah apel.

E.Pencegahan kanker payu dara
Sebuah study university conell bahea makan buah apel perhari berkurang resiko kanker payudara 17 persen.Mereka makan enam apel perhari mengurangi resiko 44 persen terkena kanker payu dara(terutama pada wanita).

F.Pencegahan kanker usus besar
Makan kulit apel memiliki resiko 43 persen lebih rendah terhadap kanker usus besar.Penyebabnya zat pektin dalam apel akan mengurangi resiko kanker usus besar dan membantu mempertahankan kesehatan saluran pencernaan.

G.Pencegah kanker hati
Penelitian menemukan ekstrak kulit apel memiliki 57 persen lebih rendah terkena kanker hati.

H.Manajemen diabetes
Pektin dalam apel memasok asam glactronic ketubuh yang menurunkan kebutuhan tubuh insulin jadi apel dapat membantu dalam pengelolaan diabetes.

I.Menurunkan berat badan
Penelitian dari negara Brazil yang menemukan bahwa wanita yang makan tiga apel perhari lebih cepat kehilangan berat badan,dibanding wanita yang tidak mengkonsumsi buah apel saat diet.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerpen|Diungkap dari kisah nyata, Wisuda di balik jeruji penjara

DI UNGKAP DARI KISAH NYATA| TOGA WISUDA DI BALIK JERUJI PENJARA Malam tak terasa telah menyelimuti tubuh G,angin malam mulai menyeka p...