Selasa, 28 Agustus 2018

Tips riasan wajah muslimah


Ketika kita berkerudung,tidak dilarang merias wajah dengan penataan make up seperti bedak dan lipstik.Bahkan dianjurkan setiap perempuan.Untuk bernampilan rapi dan menarik,namun tidak berlebihan.lagi pula pasaran dewasa ini sudah tersedia kosmetika dan perawatan kulit berstifikasi halal sehingga halal dikenakan muslimah.
Berikut ini saya sedikit ilmu dan tips berhias wajah muslimah yang bisa dipraktekkan sendiri tanpa bantuan orang lain.

A.BEDAK
Sebagai dasar rias kulit wajah dibersihkan dengan pembersih wajah khussu adalah:Mengenkan bedak terdiri dari dua macam yaitu:
"Bedak dasar dan penutup."
Ulaskan cream foundation tipis-tipis dengan spons atau jari tangan.Pilih yang sewarna dengan kulit dalam memilih warna cream foundation yang sewarna dengan kulit ,lebih mencobanya dibagian leher,bukan dibagian punggung telapak tangan sebab kulit tangan biasa saja berbeda.Sedangkan kulit dileher warnanya lebih mendekati warna kulit wajah anda.

Selanjutnya ratakan keseluruhan wajah jangan sampai terlihat tebal,karena wajah akan seperti memakai topeng.
Kemudian tutup dengan bedak tabur atau padat,ulaskan tipis-tipis merata halus.

B.Mata
Bagian ini biasanya menjadi fokus utama hiasan terdiri dari alis,kelopak mata,dan bulu mata yang netral untuk segala warna busana agar menghindari pesan menyolok sebaiknya bulu-bulu alis dibentuk dulu dengan sikat alis.

Untuk membentuk alis gunakan pensil alis.Mulailah dari bagian pangkal lalu keujung mengecil,lalu sikatlah kearah luar agar wanita warna berbaur.Hindari warna hitam pekat karena bisa membuat wajah berkesan"galak dan judes".

Untuk kelopak mata pilih dua warna pesona mata.Warna coklat terang diulaskan pada kelopak mata bagian atas dibawah alis agar tulang kelopak mata tampak menonjol,lalu ulaskan perona mata lain(coklat,biru tua,atau hitam)dikelopak mata tipis dan berbaur halus.

Untuk garis mata dengan pensil mata warna hitam.Sebaiknya hindari pemakaian eyeliner yang kedap air karena tidak membuat wudhu' anda sempurna.

Maskara bisa membantu melentikkan bulu mata dengan memabaurkan bubuk pesona mata namun perlu diingat,maskara yang kedap air tidak membuat wudhu' anda sempurna.

C.Hidung 
Hidung yang bangir dambaan banyak perempuan jangan melakukan operasi plastik karena Allah azza wa jalla sudah mengaruniai kita hidup yang pas untuk wajah kita.Namun boleh mempercantik dengan trik khusus.

Buat bayangan hidung dengan bubuk perona mata cokelat.Gunakan kuas halus dan agak besar mulai dari pangkal alis sisi batang hidung sampai cuping hidung.

D.PIPI
Perona pipi adalah: Alat rias yang bisa membantu tampilan struktur wajah.Rahang yang terlalu tembem dapat disamakan dengan perona pipi.

Gunakan kuas yang tebal dan lembut agar pesona pipi berbaur sempurna.Pilih warna yang cocok dengan warna perona mata dan lipstik serta busana yang dikenakan.

Baurkan mulai dari ulang pipi depan sampai kearah samping mendekati telinga.


E.BIBIR 
Selain mata,bibir adalah bagian yang tak pernah dilewati perempuan untuk dirias agar bibir terkesan lembut.Sehat dan lembab,gunakan lipgloos yang mengandung vitamin E.Pilih warna lipstik yang sesuai dengan warna busana dan perona mata.

Gunakan kuas untuk lipstik,buatlah garis dulu disekeliling bibir agar rapi,lalu oleskan lipstik secara merata dan sedang ketebalannya.Untuk menghindari kesan yang terlalu tebal,tempelkan selembar tisu pada bibir lalu tekan lembut,terakhir oleskan lipgloss agar terkesan segar.

"Itulah sedikit tips saya yang saya bagikan bagi para MUSLIMAH,agar dapat merias diri secara sederhana dan menambah kecantikan dalam KERUDUNG/JILBAB yang INDAH".



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sastra Lisan Kerinci

  SASTRA LISAN DI KERINCI Berdasarkan faktor geografis-Nya Kerinci adalah daerah yang strategis, bentuknya yang seperti kuali yang dat...