Langsung ke konten utama

Tips riasan wajah muslimah


Ketika kita berkerudung,tidak dilarang merias wajah dengan penataan make up seperti bedak dan lipstik.Bahkan dianjurkan setiap perempuan.Untuk bernampilan rapi dan menarik,namun tidak berlebihan.lagi pula pasaran dewasa ini sudah tersedia kosmetika dan perawatan kulit berstifikasi halal sehingga halal dikenakan muslimah.
Berikut ini saya sedikit ilmu dan tips berhias wajah muslimah yang bisa dipraktekkan sendiri tanpa bantuan orang lain.

A.BEDAK
Sebagai dasar rias kulit wajah dibersihkan dengan pembersih wajah khussu adalah:Mengenkan bedak terdiri dari dua macam yaitu:
"Bedak dasar dan penutup."
Ulaskan cream foundation tipis-tipis dengan spons atau jari tangan.Pilih yang sewarna dengan kulit dalam memilih warna cream foundation yang sewarna dengan kulit ,lebih mencobanya dibagian leher,bukan dibagian punggung telapak tangan sebab kulit tangan biasa saja berbeda.Sedangkan kulit dileher warnanya lebih mendekati warna kulit wajah anda.

Selanjutnya ratakan keseluruhan wajah jangan sampai terlihat tebal,karena wajah akan seperti memakai topeng.
Kemudian tutup dengan bedak tabur atau padat,ulaskan tipis-tipis merata halus.

B.Mata
Bagian ini biasanya menjadi fokus utama hiasan terdiri dari alis,kelopak mata,dan bulu mata yang netral untuk segala warna busana agar menghindari pesan menyolok sebaiknya bulu-bulu alis dibentuk dulu dengan sikat alis.

Untuk membentuk alis gunakan pensil alis.Mulailah dari bagian pangkal lalu keujung mengecil,lalu sikatlah kearah luar agar wanita warna berbaur.Hindari warna hitam pekat karena bisa membuat wajah berkesan"galak dan judes".

Untuk kelopak mata pilih dua warna pesona mata.Warna coklat terang diulaskan pada kelopak mata bagian atas dibawah alis agar tulang kelopak mata tampak menonjol,lalu ulaskan perona mata lain(coklat,biru tua,atau hitam)dikelopak mata tipis dan berbaur halus.

Untuk garis mata dengan pensil mata warna hitam.Sebaiknya hindari pemakaian eyeliner yang kedap air karena tidak membuat wudhu' anda sempurna.

Maskara bisa membantu melentikkan bulu mata dengan memabaurkan bubuk pesona mata namun perlu diingat,maskara yang kedap air tidak membuat wudhu' anda sempurna.

C.Hidung 
Hidung yang bangir dambaan banyak perempuan jangan melakukan operasi plastik karena Allah azza wa jalla sudah mengaruniai kita hidup yang pas untuk wajah kita.Namun boleh mempercantik dengan trik khusus.

Buat bayangan hidung dengan bubuk perona mata cokelat.Gunakan kuas halus dan agak besar mulai dari pangkal alis sisi batang hidung sampai cuping hidung.

D.PIPI
Perona pipi adalah: Alat rias yang bisa membantu tampilan struktur wajah.Rahang yang terlalu tembem dapat disamakan dengan perona pipi.

Gunakan kuas yang tebal dan lembut agar pesona pipi berbaur sempurna.Pilih warna yang cocok dengan warna perona mata dan lipstik serta busana yang dikenakan.

Baurkan mulai dari ulang pipi depan sampai kearah samping mendekati telinga.


E.BIBIR 
Selain mata,bibir adalah bagian yang tak pernah dilewati perempuan untuk dirias agar bibir terkesan lembut.Sehat dan lembab,gunakan lipgloos yang mengandung vitamin E.Pilih warna lipstik yang sesuai dengan warna busana dan perona mata.

Gunakan kuas untuk lipstik,buatlah garis dulu disekeliling bibir agar rapi,lalu oleskan lipstik secara merata dan sedang ketebalannya.Untuk menghindari kesan yang terlalu tebal,tempelkan selembar tisu pada bibir lalu tekan lembut,terakhir oleskan lipgloss agar terkesan segar.

"Itulah sedikit tips saya yang saya bagikan bagi para MUSLIMAH,agar dapat merias diri secara sederhana dan menambah kecantikan dalam KERUDUNG/JILBAB yang INDAH".



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kandungan dan khasiat buah kabau

KANDUGAN KABAU
Foddweninsit kabau : 100 gram
Bagian kabau yang dapat dikonsumsi(food edible) : 100 %
-Energi Kabau : 199 Kkl
-Protein.          : 6,4 gr
-Lemak.           : 1,1 gr
-Karbihidrat.   : 41gr
-Vitamin A.     : 0 IU
-Vitamin C.     : 0 mg
-Kalsium.        : 40 gr
-Fosfor.           : 108 mg
-Zat Besi.        : 1,8 mg
-Vitamin B.     : 0,03 mg




Kabau adalah sejenia buah petai dan jenkol kabau berupa bentuk buahnya yang lonjong,berbentuk seperti kacang polong,namun jika dibelah kulitnya berjejer beberapa buah,berkulit hitam dan berdaging hijau didalamnya,biasanya tanaman ini hidup didaerah hutan Sumatera dan Jawa.
Buah ini berbau tidak sedap seperti petai dan jengkol inilah yang menjadikan kabau dengan nama lain julang jaling tentu tidak asing lagi bagi sebagian masyarakat Indonesia,namun kebanyakan orang suka lalap ini dikarenakan bau menyengat,buah ini berbau tajam dan mengandung nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan.

KHASIAT BUAH KABAU
-Mengatasi sembelit(susah buang air …

ADAT SEBENARNYA ADAT,ADAT YANG DI ADATKAN,ADAT NAN TERADAT,ADAT ISTIADAT DI ALAM KERINCI

"Tulisan yang dihimpun dari berbagai sumber mengenai seluk-beluk Adat sebenarnya,Adat yang di Adatkan,Adat yang ter Adat,dan Adat Istiadat di daerah Kerinci,Provinsi Jambi,yang belum banyak dipublikasikan,dengan harapan dapat bermanfaat,bagi pelestarian Adat dan Kebudayaan di Kabupaten Kerinci." Kabupaten Kerinci Berada di Provinsi Jambi mempunyai kebudayaan adat yang sangat kompoten di setiap daerah-daerahnya yang ada dengan berlandas dan bertumpu pada"Adat Bersandi Syarak,Syarak Bersendi Kitabullah","Syarak mangato Adat iyo Mamakai".Kerinci,Jambi berjarak 450 kilometer perjalanan dari  Kota Jambi dengan jarak tempuhnya sekitar 7 sampai delapan jam dengan menggunakan transportasi roda empat baik milik pribadi atau transportasi travel yang disewakan,perjalanan menuju Kabupaten Kerinci dengan jalannya sudah teramat bagus dan ketika sampai pada Gerbang Kabupaten Kerinci kita akan dapat melihat tulisan pada gerpang gapura dengan  tulisan"Selamat Dat…

TRAVEL CAHAYA KERINCI TERJUN KEJURANG|Agus Diar TV

Proses evakuasi Travel cahaya Kerinci




TRAVEL CAHAYA KERINCI MENGALAMI KECELAKAAN DAN TERJUN KEJURANG

Segala hal atas nama musibah tentu saja tidak kita inginkan dan kita undang kali ini musibah terjadi menimpa Travel cahaya Kerinci yang beralokasi dilahan panjang,kira-kira jm 02 dinihari 08/11/08.Travel Cahaya Kerinci mengalami oleng dan terjun kejurang dengan kondisi mobil travel yang memprihatinkan.Dari data yang didapat belum diketahui,jumlah dan penumpang pada Travel  Cahaya Kerinci. Sungguh kejadian memilukan bagi transportasi yang berada di Kerinci.Toh barangkali supir terlali lelah dalam mengemudikan Travel transportasi Cahaya Kerinci.Dengan kejadian ini pula mengingatkan pada semua sopir-sopir,agar mengemudikan kendaraan hendaknya berhati-hati.Agar kejadian yang menimpa Travel Cahaya Kerinci bisa menjadi contoh buat transportasi lainnya.Kejadian ini pula bukan hal yang disengaja,memang tiap-tiap musibah yang datang menimpa kita tidak mengetahui kapan dan dimana tempat dan wakt…