Rabu, 01 Agustus 2018

WISATA UNIK DANAU NYALO KERINCI

Selain dari Danau Belibis,ternyata masih ada lagi danau yang sangat menarik dengan pesona yang khas dengan pukaan alamnya.
"Danau Nyalo" terletak didaerah Lempur Tengah salah satu bagian dari Gunung Batuah,yang merupakan tempat bermainnya para"dendrucyigna"atau sekelompok unggas "Whistling Duck".Danau Nyalo merupakan salah satu kawasan dan tempat wisata yang menarik di Kabupaten Kerinci,Danau ini mempunyai banyak jenis ikan dengan dominasi oleh ikan barau,ikan celbung dan lain-lain seperti yang terdapat di Danau Lingkat,tapi anehnya dari Danau ini mengalir anak sungai Rawa Tembat Jambi yang didalam sungai ini terdapat jenis ikan semah,namun tidak masuk kedalam danau nyalo.
Danau Nyalo berda di ketinggian 1000mdpl dengan titik koordinat S02 derjad 16,508-E101 derjad 33.62 M.

Danau Nyalo mempunyai potensi pelengkap keindahannya antara lain seperti rastusan" Dendrucyigna"yang berenang secara berkeloni disekitar danau.Banyaknya flora dan fauna yang bisa memanjakan jiwa-jiwa diri untuk menyatu dengan alam sekitar danau,tentu akan membuat betah bagi para wisatawan baik local maupun mancanegara yang datang ketempat wisata Danau Nyalo.

Walaupun tidak bisa bersantai dengan lama,Danau Nyalo bediameter lebih kurang 100 meter,Kata nyalo diartikan dengan "menyala"karena airnya kemerah-merahan seperti api.


Segala yang ada dibumi" Segepal tanah Surga"Kerinci,mempunyai ekosistim alam yang Eksotis yang perlu kita lestarikan untuk ikon wisata local maupun manca negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maulid Nabi saw mengikuti akhlak Rasulallah Ustadz Roma Iswadi,MA

Kerinci ,Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw 1441H  yang bertempat di Surau Shilaturrahmi Pancuran Tiga Desa Tj. Mudik Ker...