Minggu, 09 September 2018

7 MANFAAT DAN KHASIAT WORTEL

MANFAAT WORTEL

1.Mengatasi hipertensi
Maka 500 gram wortel,dicuci dan dipotong-potong,beri sedikit air lalu diblender kemudian diperas dan diambil airnya kemudian diminum 3 kali sehari.
2.Mencegah resiko terjadinya stroke
Makan dianjurkan untuk mengkonsumsi wortel 5 kali sehari.
3.Untuk membantu kesehatan usus besar
Dan membantu daya tahan tubuh dari resiko kanker paru-paru,kanker prostat,kanker kandungan kemih,maka dianjurkan mengkonsumsi wortel setiap hari 250 ml jus pada pagi hari sebelum sarapan.
4.Mengatasi nyeri haid
Ambil 250 gram wortel lalu cuci,dipptong-potong dan diberi sedikit air,kemudian di blender konsumsilah 2 kali sehari.
5.Mengatasi sembelit
Ambil 2 batang wortel dicuci bersih,kemudian diberi sendok air matang.Dan kemudian sedikit garam,kemudian peraslah minum airnya 2 kali sehari.
6.Mengatasi minus
Minumlah rebusan wortel,mengkonsumsi wortel mentah atau parut 7 wortel dan beri sedikit air potong dan peras,kemudian airnya diminum.
7.Mengatasi Rabun Senja
Dua wortel dicuci kemudian diparut dicampur air matang.Kemudian diperas dan disaring kemudian airnya diminum lakukan tiga kali sehari.

KANDUNGAN GIZI YANG TERDAPAT DIDALAM WORTEL
-Protein
-Lemak
-Karbohidrat
-Vitamin A
-Vitamin C
-Vitamin E


Wortel merupakan salah satu sumber makanan detoksfikasi yang memiliki kemampuan untuk mengatur keseimbangan dalam tubuh manusia.Kandungan pada wortel bisa kita lihat dari warnanya semakin orange warnanya semakin tinggi vitamin A yang terkandung dalam wortel itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

The type of woman to be married in Islam

From Mugribin bin Syu'bah, he said: I once proposed a woman, then the Prophet S.a.w said: Look because, that will preserve the lo...