Senin, 24 September 2018

BICARA BUMI DAN BICARA ALAM


BICARA BUMI
Bumi yang terbentang luas merupakan anugerah yang tercipta dari Tuhan Yang Maha Esa,untuk seluruh makhluk dan penghuninya,untuk sama-sama menjaga kelsetarian dan habitat yang mengandung berbagai ragam pertambangan yang bisa di olah melalui industri-industri.Ketika kita menganalisir suatu problem genting yang ada permukaannya berupa penebangan hutan secara ilegal(perambahan),penggalian barang mentah berupa emas,batubara,dan non migas lainnya dengan cara yang membuat resiko keamanan dan ketentraman jiwa manusia terganggu,akhirnya timbullah gejala-gejala alam yang tak dininginkan.

GEJALA-GEJALA YANG DITIMBULKAN AKIBAT PENGRUSAKAN BUMI
Nah!! disini dapat kita persepsikan gejala-gejala apa saja yang dapat ditimbukkan?Disini lah penulis mulai menganalisir secara rinci apa itu Bicara Bumi?
Bicara bumi ialah :Tentang bumi yang tak stabil lagi oleh perbuatan-perbuatan orang-orang yang bertangggung jawab contoh nya :
PENEBANGAN HUTAN SECARA LIAR
Akibat yang akan ditimbulkan oleh perambahan dan penebangan hutan secara ilegal bisa mengakibatkan banjir bandang yang akhirnya mengancam jiwa manusia yang ada disekitar.Hal ini bisa menjadi moment yang menakutkan mungkin Ya!!Akiabat hutan dan penambangan secara ilegal mengakibatkat pengikisan kulit dasar bumi sehingga mengakibat longsor atau banjir dan merugikan jiwa masyarakat.
Bicara bumi adalah salah confoh kecil agar hal-hal yang terkandung didalam berupa habitat dan kelastariannya dijaga dengan baik oleh makhluk hidup atau manusia.

BICARA ALAM
Alam merupakan rentang yang tak bisa diukur oleh ilmu pengetahuan dan ilmu,maka alam merupakan swdaya yang sangat begitu bernilai dan berharga sangat tinggi jika kita persentasenkan.Apa itu alam?Alam adalah ciptaan Tuhan yang untuk diciptakan dan dijadikan untuk makhluk hidup terutama manusia,hewan dan tumbuhan,Bicara alam barangkali tak lepas dari suatu bencana yang juga bisa mengancam puluhan jiwa manusia yang berupa gunung meletus,gempa bumi,sunami dan berjatuhannya ozon-ozon atmosfir dari langit yang bisa membakar apa saja yang mengenainya.

BAGAIMANA CARA KITA MENGATASI NYA
Cara mengatasinya dengan mengkondusifkan segala alternatif alam yang akan difiulkan olehnya.
Namun kuasa Tuhan adalah segalannya dan tidak ada satupun yang bisa menahan segala kehendaknya jika ia menurunkan tentang bicara pada Bumi dan bicara alam.

Marilah sama-sama kita menyigapi segala persoalan yang ditimbulkan olehnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tiga pembalap tercepat TDS(tour de singkarak)2019 Kerinci

Kerinci ,Pembalap tercepat TDS fokus untuk mempertahankan jersey tersebut. Bagaimanapun jenis dakian tanjakan, saya akan berupaya sem...