Senin, 10 September 2018

Buah Ampuh Untuk Mencegah Penderita Diabetes|Agus Diar TV

       BUAH AMPUH UNTUK 
PENCEGAHAN
        PENDERITA DIABETES
Dalam resetnya peneliti melakukan analisis terhadap 190 ribu penderita diabetes yang mengikuti tiga penelitian terpisah,dimana yang terlibat tidak memeliki diabetes,kanker,atau kardio leskuler.Pada akhirnya penelitian sebanyak 7 persen penderita didiagnosa diabetes.


Qisun menjelaskan bahwa penelitian ini memberikan bukti baru yang mengedikasikan beberapa jenis buah tertentu yang memiliki manfaat menekan resiko diabetes.Sementara yang mengkonsumsi dalam bentuk jus sekali dalam sehari atau lebih justru beresiko 21 persen lebih tinggi terkena diabetes dibandingkan yang lain.


Peneliti berkeyakinan perbedaan ini mungkin disebabkan oleh faktor lain,diluar konsumsi jus, bisa jadi yang memakan buah-buahan tertentu memiliki suatu kemiripan antara satu dengan yang lain,sehingga mempengaruhi resiko mereka terkena diabetes.


Buah-buahan memiliki kandungan vitamin bermanfaat bagi kesehatan,bahwa semua riset mengindikasikan adannya hubungan antara mengkonsumsi buah-buahan dengan menurunnya resiko diabetes.

BUAH-BUAHAN PENCEGAH DIABETES
1.BUAH APEL
Buah apel adalah buah yang dapat dikatan sempurna,kandungan vitamin dalam buah apel :
-Vitamin B1
-Vitamin B 2
-Vitamin B3
-Vitamin B5
-Vitamin B6
-Vitamin B9 dan
-Vitamin C
Diperkaya dengan kandungan kandungan mineral yang terdiri dari kalsium,magthesium,potasium,zat besi dan zink,diperkaya pula dengan antioksidan fitokimia yang berfungsi sebagai penangkal radiasi bebas.

2.BUAH NAGA

Buah naga adalah buah kaya vitamin C,beta karoten,karbohidarat dan serat,namun rendah kalori,oleh sebab itulah buah naga dipercaya dapat mengatur gula darah,mengurangi kolestrol dan kaya antioksidan dan baik untuk mengatasi diabetes.

3.BUAH PARE

Buah pare memiliki rasa pahit namun banyak yang menggemari buah ini atau sering dijadikan lalapan mengkonsumsi pare ternyata mencegah diabetes.

4.BUAH TOMAT

Tomat mengendalikan gula darah karena mengandung kandungan kromium tinggi,tomat pilihan makanan ringan yang bagus untuk penderita diabetes.

5.BUAH PISANG

Buah pisang merupakan buah rendah kalori,tinggi serat,kalium,vitamin C dan vitamin B6.Dalam 100 gram pisang tersedia hampir 8,7 mg,vitamin C yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.Bagi yang susah menderita diabetes disarankan mengkonsumsi pisang yang belum terlalu matang.

6.BUAH JERUK BALI

Buah jeruk bali berpostur besar dan kulitnya tebal ini,bagus untuk mencegah diabetes,mengandung 3,9 persen setiap 15 gram ptektin dapat menurunkan kolestrol.

7.BUAH CERI/CERRY

Buah ceri adalah buah yang sering kita jumpai di Indonesia,banyak juga yang menanam atau tumbuh secara liar,buah ini banyak sekali manfaatnya salah satunya untuk mencegah diabetes.

8.BUAH ANGGUR

Anggur memiliki indeks glikemik sebesar 25 dan mengandung serat cukup tinggi sehingga baik untuk mencegah diabetes. 

9.STRAWBERRY

Strawberry kaya akan berbagai vitamin, dalam buah strawberry diantaranya :
-Vitamin A,B
-Vitamin B2
-Vitamin B 3
-Vitamin B 5
-Vitamin B 6
-Vitamin C,
Beta karoten, asam folat, kalsium, sodium,magnesium,seng, dan zat besi,kadar vitamin C dalam buah strawberry dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh,dan mengatasi diabetes.
[Ad, Dari Segala Sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

The type of woman to be married in Islam

From Mugribin bin Syu'bah, he said: I once proposed a woman, then the Prophet S.a.w said: Look because, that will preserve the lo...