Jumat, 07 September 2018

Buah duku ternyata mempunyai khasiat besar mengatasi kanker

KANDUNGAN BUAH DUKU
Setiap 100 gr duku mengandung ;
-Kalori 70 kal
-Protein 1,2 gr
-Lemak 0,2 gr
-Karbohidrat 13,gr
-Mineral 0,7 gr
-Kalsium 18 mg
-Fosfor 9 mg
-Zat besi 0,9 mg

Untuk kandungan kalori,mineral dan zat besi pada buah duku setingkat lebih tinggi dari buah apel dan jeruk manis.Kandungan yang bermanfaat adalah Diatery Fiber atau serat.
Salah satu zat yang bermanfaat untuk memperlancar sistem pencernaan,mencegah kanker kolon dan membersihkan tubuh dari radikal bebas.

Benalu pohon duku dapat menghambat dan membasmi sel-sel kanker,sementara tepung kulit kayu pohon duku bisa dijadikan tapal dan mengobati gigitan kalajengking.Selain itu kulit buahnya bisa digunakan untuk mengusir nyamuk dengan cara dibakar.Perasan biji duku memiliki khasiat obat sakit kepala,bila bijinya ditumbuk dan dicampur air,bisa untuk obat cacing dan juga demam pada anak-anak.

Buah duku berwarna hijau bergetah dan cita rasa buah nya agak asam berbeda pada buah duku yang kulitnya sudah berubah kekuningan cita rasanya akan terasa lezat dan manis.Jika kita mau sedikit berkreasi duku dapat dijadikan sajian lezat dan nikmat misalnya seperti pembuatan :
-Isi puding campuran fruits cootail atau sebagai bahan baku selai.




CARA-CARA PEMBUATAN SELAI PUDING DARI BUAH DUKU
1.Siapkan air 1500 gr
2.600 gr gula pasir
3.100 ml air
4.5 gram gletin
5.30 ml air jeruk lemon dan
6.1/2 sdt vanila essens.
Semua dicampur menjadi satu,dipanaskan hingga tekstur mengental dan warna kekuningan.Selagi panas disimpan didalam botol kaca,tutup rapat,dan selai duku yang lezat dapat anda gunakan kapan saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Short Story of Love

RE-REVIEW LOVING CUSTOMS IN DISCUSSION RETORICS  Writing about the introduction of this rhetoric of love, is one of the thoughts, exp...