Minggu, 02 September 2018

Buah manggis dan manfaatnya bagi kesehatan

Tak heran jika banyak yang senang mengkonsumsi buah manggis ini,buah manggis selain rasanya manis,dan ada juga yang rasanya masam namun enak memiliki manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan.

Berikut ini adalah beberapa diantranya :
Manfaat pertama adalah berfungsi mengurangi peradangan dalam tubuh.Peradangan yang terjadi dapat menjadi penyebab penyakit-penyakit lebih serius seperti diabetes dan penyakit jantung,terutama bagi mereka yang obisitas.

Penelitian yang dilakukan terhadap manfaat manggis menunjukkan jika mereka yang mium jus manggis 2 kali sehari mengalami penurunan adanya gejala-gejala peradangan dalam aliran urat tubuh mereka.

Manggis juga dapat bekerja mengobati penyakit gusi yang bernama periodintitis,penelitian yang dilakukan dengan menggunakan gel yang dioleskan pada gusi yang bermasalah,yang sambil tetap diberikan pengobatan pada umunya,dapat membantu meningkatkan kondisi gusi.

Masih banyak penelitian yang dilakukan untuk membuktikan khasiat buah manggis,salah satunya sebagai obat"KANKER"yang disebutkan oleh penelitian Thaipeh dan berpendat kalau zat garcinone E yang terkandung dalam buah manggis,dipercaya mampu mengobati beberapa jenis"KANKER".

Sedang para peneliti dari negara Jepang menunjukkan kalau zat alpha megetis pada buah manggis memiliki efek chemo preventive,sehingga pemberian zat ini dalam jangka waktu lama akan mampu menekan pertumbuhan tumor.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Short Story of Love

RE-REVIEW LOVING CUSTOMS IN DISCUSSION RETORICS  Writing about the introduction of this rhetoric of love, is one of the thoughts, exp...