Jumat, 14 September 2018

Cara Mencegah kanker serviks


Kanker serviks atau yang disebut kanker mulut rahim,merupakan salah satu penyakit kanker yang paling banyak ditakuti oleh para wanita.Berdasarkan data yang didapat sekuan banyak penderita kanker serviks di Indonesia,penderita kanker serviks mencapai sepertiga.

PENYEBAB KANKER SERVIKS
Humman papilloma virus(HPV)merupakan penyebab kanker serviks,sedangkan penyebab banyak kematian pada kaum wanita adalah : Virus Humman papilloma(HPV) tipe 16 dan 18.Virus ini sangat mudah berpindah dan menyebabkan tidak hanya melalui cairan,tapi juga berpindah melalui sentuhan kulit.

Penggunaan WC umum yang sudah terkena virus Humman papilloma(HPV),dapat menyebabkan menjangkit seseorang yang menggunakannya,jika tidak membersihkannya.Terjangkitnya kanker serviks ini,karena kurangnya asupan vitamin C dan vitamin E serta kurangnya asupan asam folat.Kebiasaan buruk lainnya dapat menyebabkan kanker serviks adalah seringnya berhubungan intim dengan berganti pasangan.Faktor lainnya penyebab kanker serviks adalah adanya keturunan kanker,penggunaan pil KB dalam jangka waktu yang lama dan terlalu sering melahirkan.

PENCEGAHAN KANKER SERVIKS
Kanker serviks bisa disembuhkan dengan cara :
-Mulailah pola hidup sehat yang baik dan benar dengan pola hidup sehat resiko mengalami penyakit semakin kecil.
-Cukupi kandungan gizi yang diperlukan oleh tubub anda setiap hari seperti mengkonsumsi sayuran-sayuran dan buah-buahan.

CIRI-CIRI KANKER SERVIKS

-Sering mengalami sakit yang berlebih atau nyeri-nyeri ketika melakukan hubungan suami istri.
-Mengalami keputihan yang tidak wajar dan kadang disertai dengan pendarahan yang banyak.
-Mengalami pendarahan yang banyak ketika menstruasi.
-Sering merasakan sakit dibagian pinggul
-Menstruasi tidak teratur.
-Terkadang anda akan mengalami pembengkakan dibagian paha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sastra Lisan Kerinci

  SASTRA LISAN DI KERINCI Berdasarkan faktor geografis-Nya Kerinci adalah daerah yang strategis, bentuknya yang seperti kuali yang dat...