Rabu, 05 September 2018

Kandungan dan Manfaat buah leci



KANDUNGAN NUTRISI BUAH LECI

Buah leci memiliki manfaat banyak bagi kesehatan maupun kecantikan bagi perempuan,buah leci ini mengandung nutrisi yang mendominasi dalam 100 gram buah leci yaitu ;
Vitamin C
Selain buah kesemek,buah yang mengandung banyak vitamin C dalam buah leci kering adalah ; Sekitar 305 % setiap 100 gramnya.Selain vitamin C,juga mengandung vitamin B-6,zat besi,magnesium dan kalsium.

Karbohidrat
Karbohidarta total dalam 100 gram leci segar adalah : 7 gram atau sekitar 23% sedangkan karbohidrat total dalam leci kering memiliki serat gula buah leci kering memiliki kandungan serat gula lebih banyak yaitu ; 13 % lebih banyak dari buah leci segar.

Potasium
Potasium adalah merupakan mineral penting yang dibutuhkan untuk methabolisme tubuh dalam 100 gram buah leci,segar terdapat 4 persen atau setara 171 mg potasium sementara itu,buah leci kering terdapat 31 persen potasium atau setara dengan 11,10 mg potasium.

MANFAAT BUAH LECI UNTUK KESEHATAN
1.Sebagai sumber alami pencegahan kanker manfaat buah leci untuk kesehatan yang pertama adalah ; Sumber alami anti kanker,sebuah penelitian menemukan bahwa buah leci mengandung antioksidan dan flafonid yang berperan aktif untuk memerangi kanker payu dara,anda bisa rajin mengkonsumsi jus estrak leci jika tidak ingin terkena penyakit kanker.

2.MENYEHATKAN JANTUNG
Buah leci mengandung senyawa diagonal yang berkhasiat untuk memproduksi oksidan mitral.Hasil produksi tersebut berguna untuk memperluas pembuluh darah.Sehingga tekanan jantung bisa ringan.Jantung yang bekerja secara tidak berlebihan pun bisa lebih terjaga kesehatannya.

4.MENCERAHKAN KULIT
Salah satu nanfaat buah leci untuk kecantikan yang masih terkait dengan kulit adalah : Khasiat buah leci untuk mencerahkan kulit,vitamin C yang terkandung dalam buah leci mampu membuat kulit anda terlihat lebih cerah dan tidak kusam.

5.MENGATUR TEKANAN DARAH
Manfaat buah leci yang terkait dengan tekanan darah adalah ; Khasiat buah leci untuk menyeimbangkan kadar potasium dan natrium dalam darah,sehingga tekanan darah tetap normal,potasium dalam buah ini,juga sekaligus dapat metriliskan pembuluh darah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sastra Lisan Kerinci

  SASTRA LISAN DI KERINCI Berdasarkan faktor geografis-Nya Kerinci adalah daerah yang strategis, bentuknya yang seperti kuali yang dat...