Kamis, 06 September 2018

Kandungan gizi pada buah pare

Para yang memiliki nama lain(Momoridica charentia) ini banyak ditemukan didaerah tropis,sawah,ditegalan palawija, dan semua bagian tanaman pare ini berasa pahit.


Ciri-ciri tanaman pare yaitu :Memiliki batang yang berbulu kasar,daunnya kasar,berbentuk jantung, berlekuk yang berbulu kasar,pahit bunganya berasa pahit,bunga nya berwarna kuning muda,memiliki panjang sekitar 8-14 cm,dengan kulit tajam dan ,bundar,panjang,
bengkok,semuanya sangat licin,jika telah matang akan pecah dan dagingnya terlihat merah,lembek dan berasa manis.
Kandungan ILMIAH PARE :



KHASIAT DAN MANFAAT SAYUR PARE
1.Manfaat sayur pare
Adanya anti diabetes didalam pare,dipercaya mampu menekan resiko diabetes pada anda,selain itu kemampuan biotik yang terdapat pada biji sayuran pare mampu mencegah adanya peningkatan gula darah setelah dimakan.
2.Menangkal sel kanker
Pare mempunyai kemampuan untuk menangkal sel kanker dengan kandungan zat lesichin,ternyata zat lesichin bermanfaat dalam meningkatkan kekebalan dan menangkal sel kanker didalam tubuh anda.
3.Membersihkan darah
Sayuran pare memiliki kandungan zat yang mampu membersihkan darah anda.Anda dapat mengkosumsi rutin,pada pagi dan malam hari dalam membersihkan darah kotor dalam tubuh.
4.Mengatasi Asma
Sebuah study dengan konsumsi sayuran pare ternyata merespon indra pengecapan sehingga sel saluran pernapasan menjadi luas dan masuknya aliran udara yang kuat,ini bagus untuk anda yang menderita ASMA.
5.Melancarkan pencernaan
Sayuran pare kaya akan kandungan serat vitamin C,kalium,karoten.Rasa pahit pada sayuran pare ternyata sangat baik,untuk membantu anda dalam mengatasi masalah pencernaan.
6.Selain itu juga ternyata sayuran pare juga dapat menurunkan demam,bisul,disentri,amuba,wasir,bronkhitis,obat malaria dan penyakit kuning.





PERINGANTAN :
Pare sebaiknya tidak diberikan pada anak,karena dapat menurunkan kadar gula pada mereka,mereka yang cenderung kadar gula darahnya rendah,juga dilarang mengkonsumsinya.
Begitu juga para Ibu Hamil dilarang mengkonsumsi pare dikuatirkan akan mengalami keguguran.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sastra Lisan Kerinci

  SASTRA LISAN DI KERINCI Berdasarkan faktor geografis-Nya Kerinci adalah daerah yang strategis, bentuknya yang seperti kuali yang dat...