Sabtu, 01 September 2018

Manfaat dan khasiat daun pepaya



Seiring dan menebarnya efek sampingan obat-obatan sinetis,obat alamiah kini mulai dilirik lagi yang sejak dulu memberikan solusi berbagai penyakit pada manusia,obat alamiah sebenarnya banyak disekitar kita salah satunya daun pepaya.Setiap pohon pepaya dapat dimanfaatkan mulai dari akar,batang,daun,buah bahkan biji buanya.Berikut manfaat dan khasiat pepaya : 
           
       ANTI KANKER
 Dari beberapa penelitian menjelaskan batang daun pepaya mengandung banyak getah putih seperti susu(white milly latex),yang berpeluang dikembangkan sebagai    kanker sebagai nama dikutip dari journal society of biology.Getah ini otomatis didapatkan saat kita mengkonsumsi daun pepaya,dimasak dengan cara apapun.
  PENGONTROL TEKANAN DARAH 
Caranya ambil 5 lembar daun pepaya,rebus dengan setengah leter air,rebua terus hingga 3/4 nya.Dinginkan sebelum diminum,jika perlu tambahkan gula merah atau madu agar terasa lebih manis.
OBAT NYERI HAID
  Ambil 1 lembar daun pepaya,asam jawa dan garam secukupnya,rebus dengan segelas air diminum masak,dinginkan sebelum diminum.
   OBAT DEMAM BERDARAH
 Campur 5 lembar daun pepaya,temu lawak meniran dengan secukupnya dan gula merah.rebus hingga masak kemudian dinginkan sebelum diminum.
OBAT JERAWAT
Daun pepaya juga dapat mengatasi jerawat yang membandel caranya ambi 2-3 daun pepaya tua.Jemur sebentar kemudian ,timbun,sampai halus,tambahkan 1/2 sendok air,lalu oleskan ramuan tersebut pada bagian wajah seperti mamakai masker,biarkan beberapa saat,kemudian bilas hingga bersih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sastra Lisan Kerinci

  SASTRA LISAN DI KERINCI Berdasarkan faktor geografis-Nya Kerinci adalah daerah yang strategis, bentuknya yang seperti kuali yang dat...