Kamis, 06 September 2018

Manfaat mengkonsumsi buah sawo bagi kesehatan

Manfaat buah sawo memang tidak terlepas karena buah sawo mengandung zar besi dan juga kaya akan vitamin,serat,dan kalsium.Buah sawo memiliki rasa yang manis,lembut dan lezat jika buahnya benar-benar matang.


Tumbuhan ini banyak dijumpai didaerah-daerah negara asia tenggara,seperti Indonesia,Brunai darussalam,Singapura termasuk juga negara Malasyia,karena tanaman sawo hidup pada iklim tropis.

BERIKUT MANFAAT DARI BUAH SAWO




1.Buah sawo mempunyai vitamin C dan A yang cukup baik.Vitamin A membantu menjaga kesehatan kulit dan juga selaput lendir.Sedangkan vitamin C memberikan perlawanan terhadap serangan radikal bebas yang berbahaya dengan pencegahan infeksi.

2.Baik untuk pencernaan didalam usus karena mengandung zat yang bernama inflamasi.

3.Ramuan yang terbuat dari buah sawo mampu mengobati disentri,yaitu dengan cara mengambil buahnya yang masih muda,haluskan kemudian campur dengan garam secukupnya.Konsumsilah 2 kali sehari.

4.Daunnya bisa digunakan sebagai obat radang mulut caranya adalah dengan mengambil daun sawo,cuci bersih kemudian rebuslah selama 10 menit,jika air sudah agak hangat gunakan air tersebut untuk berkumur.

5.Buah sawo memilik kandungan tanin diketahui memiliki anti-parasit,anti virus,ant inflamasi dan juga anti bakteri.Hal inilah yang membuat buah sawo baik untuk penderita diare.

6.Sawo memiliki kandungan serat yang tinggi,oleh karena itu,buah ini baik untuk pencernaan didalam usus.Karena mampu menyembuhkan penyakit sembelit dan bertindak sebagai pencegah serangan kanker dalam usus.

KANDUNGAN DALAM BUAH SAWO UNTUK KESEHATAN TUBUH



-Protein
-Lemak
-Kalsium
-Karbohidrat
-Fosfor
-Zat Besi

Dengan
-Vitamin A
-Vitamin E
-Vitamin B1
-Vitamin C


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tiga pembalap tercepat TDS(tour de singkarak)2019 Kerinci

Kerinci ,Pembalap tercepat TDS fokus untuk mempertahankan jersey tersebut. Bagaimanapun jenis dakian tanjakan, saya akan berupaya sem...