Minggu, 16 September 2018

Manfaat menkonsumsi buah Markisa bagi kesehatan


Di Indonesia terdapat empat macam jenis markisa yang dibudidayakan yaitu :
1.Markisa Kuning(Passsiflora Edulis Vi Varla Vicarva).
2.Markisa Ungu(Passiflora Edulis Var Edulis)
3.Markisa Konyal(Passiflora Linggularis)
4.Markisa Erbis(Passiflora Quad Ranggulis)
Markisa tergolong kedalam tanaman Genus Passiflora,tanaman ini berasal dari Amerika Selatan yaitu Negara Brazil,yang menyebar sampai ke Indonesia.

Fungsi Utama dari Buah Markisa adalah :Menurunkan berat badan,mencegah infeksi pada saluran pencernaan,mengurangi serangan asma,sumber serat tubuh,mengandung antioksidan untuk melindungi tubuh dari radikal bebas.

Manfaat Buah Markisa Bagi Kesehatan :
1.Mencegah Pertumbuhan Kanker
Manfaat buah markisa yang sangat berguna untuk tubub yaitu mencegah kanker berbahaya.Buah ini dapat menahan sel rusak yang nantinya tumbuh menjadi kanker.Buah markisa dapat memberikan daya tahan kuat untuk melawan kanker pada tubuh.
2.Mencegah Asma
Bagi penderita asma,buah markisa adalah : Buah yang sangat ampuh dan bergizi sehat yang dapat menenangkan serangan asma.Selain itu pula buah markisa mengandung vitamin C,markisa memiliki efek yang sangat kuat memblokir histamin yang menyebabkan serangan asma.
3.Pengontrol Tekanan Darah
Manfaat buah merkisa untuk darah,salah satunya yaitu mengontrol tekanan darah hingga tidak mudah naik cepat.Tekanan darah yang tinggi merupakan ciri utama dari penyakit hipertensi,dengan demikian buah ini dapat juga mencegah hipertensi.
4.Mencegah Insomania
Buah markisa memiliki efek yang mengantuk pada sistem syaraf manusia sehingga membuat perasaan tenang dan membantu anda dalam merileksikan pikiran anda,hal ini sangat membantu penderita Insomania atau mereka yang susah tidur nyenyak.Segelas jus markisa sebelum tidur bisa membantu anda,dan konsumsi sesuai dengan kebutuhan.
5.Memiliki Efek Relaksi
Minum segelas jus dari buah markisa dingin dapat membantu anda mengendurkan saraf dan pikiran anda ketika lelah,dan satu gelas jus markisa bisa membuat perasaan menjadi tenang,buah ini sering dijadikan obat untuk masalah pencernaan dan penyakit lambung.
6.Diet
Bagi orang yang sedang menjalani diet buah-buahan merupakan hal wajib dikonsumsi dan markisa sangat baik untuk dikonsumsi.Hal ini dikarenakan buah markisa memiliki kalori yang rendah,hanya 97/g buah markisa juga rendah sodium dan lemak.Buah markisa juga mengandung karbohidrat dan gula alami dalam jumlah baik,nutrisi buah ini bekerja menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh.Kandungan serat tinggi pada buah ini membuat anda kenyang,sehingga anda tidak ingin menkonsumsi makanan yang lebih banyak.


"Semoga bermanfaat bagi anda"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Get to know women who are to be proposed in Islam

 KNOWING WOMEN   WHICH WILL BE HUNGER   BEFORE MARRIAGE.   Application is the first step of a marriage. This has been prescribed b...