Senin, 10 September 2018

Jenis Sayuran Bila di Konsumsi Dapat Mencegah Diabetes|Agus Diar TV

JENIS SAYUR-SAYURAN JIKA 
DI KONSUMSI 
DAPAT MENGATASI DIABETES

SAWI HIJAU
Sawi ternyata mampu membantu mencegah osteoporis karena kandungan vitamin K dalam sawi dapat mengatur protein tulang dan kalsium.Pada sawi juga mampu menurunkan kadar kolestrol dan mencegah diabetes mellitus.
Secangkir rebus sawi hijau menyediakan sekitar 8 g serat,The ditary guidelines for american,mereka merekomendasikan 21-25 gr/hari untuk wanita dan 30-38/hari untuk pria.
Sawi hijau juga mengandung manfaat antioksidan yang dikenal sebagai alpha lipoid acid,yang telah terbukti membuat kadar glukosa yang lebih rendah,meningkatkan setisitivitas insulin dan mencegah oksidatif stress yang disebabkan perubahan pada penderita diabetes.


BAYAM
Bayam sangat bagus untuk mencegah diabetes,karena bayam tinggi akan betacorotene serta vitaminC yang bertindak sebagai antioksidan.Antioksidan dapat menurunkan aktivitas pembentukan radikal bebas yang bisa merusak kerja sel tubuh.
Bayam juga memiliki kandungan magnesium yang dapat membantu menurunkan resiko diabetes.Dengan perannya dalam perbaikan sensitivitas insulin para peneliti dari Australia dan China,menemukan kandungan folic acid dalam bayam,folic acid adalah : Zat yang mudah larut dan mengandung B-9,zat tersebut mampu melindungi otot jantung dari meningkatkan kadar glukosa yang menyebabkan penyakit diabetes.


KEMBANG KOL
Kembang Kol sangat baik untuk mencegah diabetes karena kandungan kembang kol terdiri dari sumber vitamin C(asam askorbat),folat,vitamin K,(phylloquinone),vitamin-6,vitamin B-1(tiamin),B-2(rifolflavin),B-3(niasin)dan sejumlah kecil vitamin E(alfa toko ferol).
Bunga Kol juga menyediakan mineral,pentino,kalsium,magnesium,fosfor,kalium dan mangan tanpa kolestrol berbahaya.Kembang Kol juga mengandung serat,mengandung gula alami lebih rendah jika dibandingkan dengan anggota keluarga brokoli.

WORTEL
Wortel merupakan sayuran ubi yang sering kali digunakan oleh para ibu untuk melengkapi makanannya.Banyak sekali manfaat wortel, selain itu wortel dapat mencegah diabetes.Walaupun mempunyai rasa manis,bagi penderita diabetes(kencing manis)sangat baik juga mengkonsumsi wortel mentah,karena mempunyai indek glikemik hanya 16,jika dimasak atau direbus ternyata indek glikemik menjadi naik mencapai 92.Oleh sebab itu,bagi penderita diabetes dianjurkan untuk  mengkonsumsi wortel mentah,baik langsung dimakan atau dibuat jus.
Dalam sebuah penelitian wortel mentah dapat menurunkan kadar kolestrol darah.Pada study makan 200 g wortel mentah pagi untuk sarapan menurunkan kadar kolestrol wortel juga dapat membantu sampai 25 persen yang membantu menjaga kesehatan usus.


BAWANG PUTIH
Bawang Putih dengan nama lain alium sativin memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan,salah satunya mencegah diabetes.Bawang putih mengandung protein  vitamin A,B 1 dan vitamin C,juga terdiri dari mineral penting seperti kalsium,magnesium,kalium,zat besi dan selium serta asam amino.
Dalam bawang putih juga terdapat senyawa alisin yang berkhasiat menghancurkan pembentukan pembekuan darah dalam arteri,mengurangi gejala diabetes dan mengurangi tekanan darah tinggi.


Bagi yang menderita diabetes bawang putih baik dikonsumsi setiap hari setelah makan.Pagi,siang dan malam masing-masing dua atau tiga siung bagi mereka yang bobot badannya 60 kg dianjurkan menggunakan dosis bawang putih dua siung bawang putih setara dengan 7 gram sekali makan.Sedangkan mereka yang berbobot dari 60 kg dengan dosis tiga siung bawang putih atau setara dengan 10 gram.



CARA PENGGUNAANNYA
Bisa dibuat sambal kecap diiris-iris bersama bawang merah dan cabe untuk teman makan nasi,bisa juga dimemarkan kemudian diseduh dengan blender atau jus.Cara lain lagi adalah diparut kemudian diseduh air panas lalu diminum setelah berikut hampas-hampasnya.

JAMUR
Kandungan gizi dalam jamur sangat baik bagi penderita diabetes,hal ini dikarenakan jamur memiliki berbagai macam mineral yang diperlukan tubuh seperti :
-Fosfor
-Zat besi
-kalsium
-Kalium
-Karbohidrat
-Protein
-Serta vitamin B dan C.
Tetapi harus hati-hati dalam memilih jamur dan mengkonsumsinya karena terkadang jamur liar mengandung kadar racun.

BERIKUT INI BEBERAPA JAMUR MAKANAN
BAGI PENDERITA DIABETES

-Jamur Tiram

-Jamur Kancing
-Jamur Kuping Putih
-Jamur Maitake
-Jamur Reishi
[Ad, Dari Segala Sumber].

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

The type of woman to be married in Islam

From Mugribin bin Syu'bah, he said: I once proposed a woman, then the Prophet S.a.w said: Look because, that will preserve the lo...