Rabu, 12 September 2018

Ubi Jalar khasiat dan Manfaatnya bagi kesehatan


MANFAAT UBI JALAR BAGI KESEHATAN
Berbagai resiko penyakit dapat dikurangi dengan mengkonsumsi ubi jalar secara teratur penyakit tersebut antara lain :

A.Kanker
Seperti yang telah disebutkan sebelumbnya,kandungan beta karoten pada ubi jalar memungkinkan makanan ini bermanfaat dalam mencegah kanker.Penelitian menunjukkan bahwa beta karoten dapat menurunkan resiko terkena kanker,seperti kanker lambung,payu dara dan ginjal.
B.Diabetes
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa ubi jalar dapat mengurangi kadar gula darah penderita diabetes.Ubi jalar juga mengurangi resistensi terhadap insulin dan menurunkan kadar Hb AIC dalam darah yang meningkat pada penderita diabetes.Namun,penelitian tersebut masih dalam terbatas pada study berkualitas rendah data tersebut masih dikaji lebih lanjut.
C.Pencernaan
Serat tinggi yang terkandung pada ubi jalar membantu sistem pencernaan menjadi lebih baik dan mencegahnya sembelit(susah buang air besar).
D.Tekanan Darah
Mengkonsumsi ubi jalar dapat membantu meningkatkan asupan kalium.Dengan demikian terdapat potensi membantu menurunkan pencernaan darah.Namun disarankan untuk mengolah ubi jalar dengan tidak menambah garam secara berlebihan,karena kelebihan garam(sodium)dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah.

Selain bermanfaat untuk mengurangi resiko penyakit berbahaya,ubi jalar juga memiliki kegunaan lain.Terutama yang berkaitan dengan sistem kekebalan tubuh,serta penurunan berat badan.Ubi jalar dapat diolah dengan cara direbus atau dipanggang serta dengan cara dihaluskan.Makanan ini sudah terasa alami,sehingga dapat langsung dikonaumsi tambah menambah gula.


KANDUNGAN NUTRISI UBI JALAR
-Vitamin A 37 persen
-Kalori 105
-Mangan 25 persen
-Vitamin B-6 14 persen
-Kalium 9 persen dan vitamin C,selain itu ubi jalar mengandung nutrisi yang penting manfaatnya.

Kolin
Kolin adalah zat yang serbaguna yang sangat penting bagi tubuh.Disebut serbaguna karena zat ini membantu proses kimiawi dalam tubuh.
-Beta Karoten
Zat ini hanya memberi warna cerah pada ubi,terapi juga memberi manfaat.Mengkonsumsi makanan yang mengandung beta karoten dapat membantu dan mencegah kerusakan saraf dan memperkuat tubuh.
-Serat kalium
Ubi jalar berukuran sedang mengandung 4 gram serat.Dan sekitar 438 kandungan kalium,penting diketahui bahwa kulit ubi jalar mengandung dua zat ini.Meski kulit ubi ada yang cokelat,ungu dan kuning kandungan gizinya tetap sama.Saat mengkonsumsi ubi jalar usahakan mengupas kulitnya agar anda bisa mendapatkan  manfaat maksimal.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerpen|Diungkap dari kisah nyata, Wisuda di balik jeruji penjara

DI UNGKAP DARI KISAH NYATA| TOGA WISUDA DI BALIK JERUJI PENJARA Malam tak terasa telah menyelimuti tubuh G,angin malam mulai menyeka p...