Minggu, 07 Oktober 2018

GERBANG-GERBANG NERAKA

PINTU ATAU GERBANG NERAKA

Nerak mempunyai pintu-pintu masing-masing pintu terbagi beberapa untuk laki-laki dan perempuan.
Diriwayatkan dari Rasulallah s.a.w bahwasanya beliau bertanya kepada Malaikat Jibril as.Adakah sama antara pintu-pintu neraka dengan pintu-pintu kita ini? Malaikat Jibril as menjawab,tidak,akan tetapi dia tertutup antara pintu satu dengan pintu yang lain,jarak antara satu dengan laiinnya adalah perjalanan seratus tahun.Setiap pintu daripadanya lebih panas dari pada pintu disekitarnya dengan beda tujuh puluh kali,Lalu Rasulallalh s.a.w bertanya,Siapakah penghuni-penghuni pintu tersebut?

PENGHUNI-PENGHUNI TIAP GERBANG-GERBANG NERAKA
Rasulallah s.a.w bertanya kepada Malaikat Jibril as dan Malaikat Jibril as menjawab :
Adapun tiap-tiap pintu paling bawahnya adalah golongan-golongan orang yang munafik,orang-orang kafir,pada Nabi isa as,dan keluarga Fir'aun,pintu tersebut dinamakan pintu Hawiyah.Pintu yang kedua adalah orang-orang musryik,namanya Jahim,pintu ketiga adalah untuk orang-orang penyembah berhala namanya adalah Saqor.Pintu keempat untuk Iblis dan pengikut-pengikutnya serta orang Majusi namanya adala Lado'.Pintu yang kelima yaitu untuk orang-orang Yahudi namanya adalah Huthomah.Pintu yang keenam yaitu orang-Nasrani,namanya syair.Lalu diamlah Malaikat Jibril as,lantas Rasulallah s.a.w bertanya,Wahai Jibril karena apa tidak engkau kabarkan padaku tentang tentang pintu ketujuh?
Malaikat Jibril as menjawab : Wahai Muhammad,apakah engkau juga bertanya tentang pintu itu? Ya,jawab Nabi s.a.w.Lantas Malaikat Jibril berkata,Wahai Muhammad,dia diperuntukkan bagi orang-orang yang melakukan dosa-dosa besar dari Umatmu.Dan meninggal sebelum bertaubat,Maka tersungkurlah Rasulallah s.a.w dalam keadaan pingsan karenanya.Ketika beliau siuman dari pingsannya beliau bersabda : Wahai Jibril sungguh besar musibah yang menimpaku dan aku kuatir.Adakah diantara umatku yang masuk kedalam Neraka?Malaikat Jibril menjawab,Ya,yaitu umatmu,yang melakukan dosa-dosa besar.Maka menangislah Rasulallah s.a.w dan menangis pula Malaikat Jibril as.

Lantas Rasulallah s.a.w bertanya Wahai Jibril kenapa engkau menangis? Padahal engkau Malaikat yang dipercaya? Malaikat Jibril menjawab : Aku takut sekiranya aku diuji sebagaimana ujian yang diberikan kepada Harut Marut.Itulah yang menyebabkan aku menangis,Maka Allah SWT berfirman : Wahai Jibril,Wahai Muhammad sesungguhnya AKU jauhkan kalian berdua dari api Neraka,tetapi janganlah kalian merasa aman oleh siksaku.

MAKSUD DARI AYAT DIATAS
Maksud ayat diatas ditujukan kepada mahkluk-mahkluk terutama manusia agar mereka tidak terlalaikan dalam mengingat Allah swt dan mendapat rahmatnya agar terhindar dari bencana di akhirat berupa siksa Neraka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

The type of woman to be married in Islam

From Mugribin bin Syu'bah, he said: I once proposed a woman, then the Prophet S.a.w said: Look because, that will preserve the lo...