Rabu, 07 November 2018

BERITA KERINCI | CPNS menyegok, Hukumnya tetap Haram| Agus Diar TV


SOGOK DAN MENYOGOK DALAM HUKM ISLAM BAGAIMANA PUN HARAM
Sebagian orang berjuang dengan bangga berfartisifasi dalam CAT CPNS,segala cara dilakukan agar mendapat kelulusan,walaupun hal yang didapatkan bukan dari murni dan konsisten.Disini dapat kita lihat bahwa sebagian orang-orang masih kurang akhidah dan pengetahuannya terhadap agama,mencari profesi yang dia geluti dengan hasil maksimal haram menurut hukum ISLAM.Boleh jadi ini merupakan inisial atau refutasi kebanggaan dari hasil frofesi yang didapatkan,dari pengamatan penulusuran sebuah Kota yang dingin dengan penduduknya yang mayoritas memperjuangkan anak dan keturunannya dengan bernaung menjadi CPNS dengan sogokan,benar atau tidak? Mari kita lihat kejelasannya dalam sebuah momentum hukum dalam sebuah profesi dengan hasil sogok dan menyogok.

APA ITU SOGOK DAN MENYOGOK?BOLEH KITA MENYOGOK ATAU DISOGOK
Bukan maksud dari sebuah narasi penulis untuk menyinggung responden,akan tetapi maksud dari penulis sekedar memberikan uraian bahwa besar bencanya dari hasil menyogok dan disogok.Pernakah responden membaca Ayat yang termaktub di dalam Alqur'an Qs, Al-Baqarah: 188,dan makna sebuah hadits dari Abdullah bin Amr R.A bahwa Rasulallah menjelaskan dengan keras terhadap Islam laki-laki dan perempuan dalam menyogok.
Sogok merupakan suap yang diberikan kepada seseorang dengan jenis uang yang berlebihan dengan maksud sesuatu yang diinginkan.Wahai saudara/saudari ku,marilah kita lihat arti dari ayat Al-Qur'an Qs.Al-Baqarah : 188
Artinya :Dan janganlah sebahagian kamu memakan harta sebahagian yang lain dintara kamu dengan jalan yang bathil dan(janganlah)kamu mebawa(urusan)harta kepada hakim,supaya kamu dapat memakan sebagian harta benda orang lain dengan(jalan berbuat dosa)padahal kamu mengetahui.

LARANGAN SOGOK DALAM HADIST SHAIH RASULALLAH S.A.W
Rasulallah S.a.w melaknat orang yang memberi sogok(suap) dan menerima sogok(menyuap).(HR.Tarmidzi).

Wahai saudara/i ku,carilah rizki yang halal,yang bebas dari hasil menyogok dan jangan sampai bencana datang menimpa suatu negeri dikarenakan oleh perbuatan kita sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Prohibited from applying for the woman proposed

FOR HIBITION OF APPLYING MUSLIM WOMEN WHO ARE APPLYED  A Muslim is not permitted to propose a woman who has been proposed by his fell...