Rabu, 07 November 2018

SEMARAK ACARA PERGELARAN HARMONI KOTA SUNGAI PENUH| Agus Diar TV


PERGELARAN HARMONI KOTA SUNGAI PENUH
Kerinci merupakan salah satu wilayah yang terletak di Provinsi.Jambi yang memiliki berbagai budaya,kesenian,dan tradisi.Sebagaimana acara yang berlangsung dilapangan merdeka Kota.Sungai Penuh,Kerinci,Jambi,dengan berbagai aspek yang menampilkan nuansa yang menarik dengan hologram-hologram yang bisa dijadikan suatu prospek bagi daerah-daerah lain yang ada di Indonesia,hal ini juga bisa memberikan aset majunya Kerinci dengan berjuata ragam pesona yang ditampilkan,dengan adat yang berbeda pada tiap-tiap daerah yang ada diwilayah Kerinci.
Sungai Penuh merupakan pusat dari Kota Kerinci yang pada gilirannya kali ini melaksanakan pekan Harmoni Kerinci dengan semarak"Saile samudei dibusatau dengan penyatuan adat basandi sayar' syara'basandi kitabullah".Dengan berbagai dukungan yang baik dari Instansi pemerintah Kota maupun Kabupaten.Masyarakat Kerinci berantosias dengan adanya pekan harmoni kerinci selang tiga hari yang lewat Kerinci mamasuki usianya Ke-60.

BUDAYA KERINCI YANG SANGAT KHAS DALAM PEKAN HARMONI 2018
Budaya Kerinci sangat khas dengan tari-tariannya,yang adatnya merupakan campuran Kerinci melayu,pakaian adatnya juga indah rumah dan suku disebut larik,karena terdiri dari beberapa deratan rumah petak bersambung-sambung Kerinci adalah suatu wilayah yang menganut adat perpatih.

ADAT KERINCI
Dalam adat Kerinci ada istilahnya pusako dalam bahasa Indonesia"Pusaka"berupa benda-benda yang turun-temurun,sedangkan sko,berkaitan dengan pihak gelar berupa ibu,harta yang tertinggi menurut adat Kerinci  salah satunya pusaka yang datang dari orang banyak dinamakan kerapatan,sedangkan pusaka yang datang dari ibu dinamakan sko.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Get to know women who are to be proposed in Islam

 KNOWING WOMEN   WHICH WILL BE HUNGER   BEFORE MARRIAGE.   Application is the first step of a marriage. This has been prescribed b...