Jumat, 28 Desember 2018

News|Diminta kepada Warga Waspada Erupsi Gunung Krakatau| Agus Diar TV


WARGA DIMINTA WASPADA TERHADAP ERUPSI ANAK KRAKATAU




  • Jakarta : Disebutkan ada perubahan pada aktivitas anak Gunung Krakatau di Selat Sunda,Menurut Sekretaris Badan Kementrian ESDM, Bapak Anthonius Ratdo Mapurbo,keaktivan krakatau tidak terdeteksi saat ini.

Ujar Bapak Anthonius dikantornya di Jln.Medan Merdeka Selatan,Jakarta Pusat(27/12/1018).Bahwa debit volume magma yang dikelurkan(dipancarkan)meningkat dan lubang pada sisi kawah membesar.

Lava anak krakatau mengarah ketenggara,masyarakat diminta harap waspada atas ini,status peningkatan itu sejak pukuk 06.00 wib(pada hari kamis 27/12/208).

Ungkap Kepala Pusat Data dan Informasi dan HUMAS BNPB Sutopo Purno Nugroho dalam keterangannya secara terpisah,warga dilarang keras mendekati radius 5 kilometer(Km)dari puncak Gunung Krakatau.



Gunung Krakatau ditingkatkan dari waspada kesiagaan,dihari itu pula pada malam harinya terjadi longsor dari lereng Gunung tersebut yang diduga pemicu Tsunami menerjang daerah Lampung Selatan dan Banten.Peningkatan aktivitas Gunung Krakatau sedari(22/12/2018),Gunung Krakatau,menjadi status Gunung yang seknifikan dan dinaikkan menjadi waspada kesiaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerpen|Diungkap dari kisah nyata, Wisuda di balik jeruji penjara

DI UNGKAP DARI KISAH NYATA| TOGA WISUDA DI BALIK JERUJI PENJARA Malam tak terasa telah menyelimuti tubuh G,angin malam mulai menyeka p...