Minggu, 20 Januari 2019

Hikayat Cinta| Surat Nasehat Cinta,Buat Rani Maharani|Agus Diar TV



DALAM IFFAH DAN KEUTAMAAN,RANI MAHARANI
Wahai Orang Humairah Rani,Iffah(menjaga diri dari suatu yang haram)adalah sebagian dari akhkaq-akhlaq yang mulia,termasuk sifat orang-orang yang beramal baik.sebab itu akan menjadi sutatu watak yang tertanam dalam jiwa-Mu.

Sebagian 'Iffah ialah berusaha untuk menjadi orang yang hidup sederhana,tidak merasa berat memberi makan dan minum kepada orang yang sangat membutuhkannya,juga kepada kawan yang lain.Dahulukan kepentingan orang lain daripada kepentingan pribadi.

Bagian lain dari 'ffah ialah jangan sekali-kali engkau melihat sesuatu milik orang lain dengan maksud untuk memiliki(Thoma'),jangan pula kamu terlalu rakus dalam hal makan dan minum untuk mengejar kesenangan sementara.

Wahai Humairah Rani,termasuk 'ffah pula jika engkau dapat membagi dan membedakan kepentingan untuk pribadi serta kepentinga hawa nafsumu.Janganlah sekali-kali engkau perturutkan hawa nafsu-Mu,dalam mencari kepuasan yang hina,perbuatan seperti ini hanya dilakukan oleh orang-orang dzhalim(berbuat kerusakan),orang-orang renadah yang akhlak sajalah yang selalu memperturut hawa nafsunya.

Wahai Humairah Rani,sesungguhnya orang kaya yang mengisi perutnya dengan makan yang enak,sama saja dengan fakir yang mengisi perutnya dengan makanan yang enak,karena titik akhir dari semua itu adalah kotoran.

Wahai Humairah Rani,diusiamu yang masih teramat muda,jadilah engkau seorang wanita yang berjiwa mulia dengan 'iffah,janganlah engkau mengotori kemuliaan dirimu dengan makanan yang kau makan cepat,sehingga tak terasa kelezatannya dan dimana saja kau berada,hindari cara makan yang rakus agar engkau tidak mendapat celaan.

Wahai Humairah Rani,bagi yang belum merasa memikiki 'ffah seperti dirimu yang merupakan perisai diri adalah wanita yang sangat merugi.peliharahlah perisai tersebut hai Humairah yang bisa mengantarkan dirimu kedalam ketentraman dan kemuliaan hidup,baik dalam pandangan ulama ataupun dalam pandangan orang awam(umum).

Wahai Humairah Rani,takutlah engkau dari segala perbuatan haram(maksiat).Apabila engkau berjalan dalam keramaian,maka janganlah engkau memenuhi arah pandang matamu terus menerus kepada kaum pria yang memiliki harta dan kendaraan yang mewah,karena harta yang engkau miliki,tidak akan sangggup kaum pria mana pun yang menyaingi selalulah dalam 'ffah.Begitu pula sebaliknya.Janganlah engkau asyik berbicara dengan laki-laki yang bukan Mahrom(muhrim)mu,hindarilah itu wahai Humairah Rani.Hindarilah kamu berdua dengan seorang pria,perbuatan tersebut diharamkan untuk-Mu.
"Katakanlah kepada orang-orang yang beriman : Hendaklah mereka menahan pandangannya,dan memelihara kemaluannya,yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka,sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat(AlQs.An-Nur : 30).

Wahai Humairah Rani,dalam suatu hadist riwat Ahmad,Bukhari,Muslim dan Abu Dawud  dari Anas bin Malik,menerangkan" Sesungguhnya syaithan itu menelusuri tubuh adam(umat manusia)untuk menggodanya seperti beredarnya darah dalam tubuh.Kaum Wanita adalah tali pengikat bagi syaithan untuk menjerumuskan orang-orang yang beriman yang lemah.

Wahai Humairah Rani,takutlah dan jangan sampai menarik dirimu kearah perangkap syaithan yang telah dipasangnya dengan memperturutkan hawa nafsu yabg tercela,sehingga dirimu terjerumus kejurang dosa besar dan kemungkaran dengan melakukan perzinahan dan lain sebagainya.
"Dan janganlah kamu mendekati zina,sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan keji,Dan suatu jalan yang buruk.(Qs.Al-Israa: 32).

Wahai Humairah Rani,hendaklah engkau menjaga diri dari godaan syathan serta dari syahwat yang keji.Sesungghnya Allah Azza Wa Jalla selalu mengawasimu,sekalipun engkau berada ditempat sepi dan Allah menghisab(menghitung)segala amal perbuatan-Mu.

Wahai Humairah Rani,Dengarkanlah nasihat-Ku,ingatlah setiap saat,lebih-lebih dikala engkau tertari melakukan sesuatu yang jelek dan memperturutkan syahwat hina.Mintalah perlindungan-Nya dari godaan syaithan yang terkutuk,dengan memabaca" A'uudzuubillaahi Minas Syathaanir Rajiim.Hadapkanlah dirimu kepada Allah dengan niat yang murni(tulus/ikhlas).Mintalah keselamatan kepada Allah dari godaan rayuan syaithan.Wahai Humairah Rani,sesungguh-Nya Allah menguasai,menjaga dan memelihara dirimu dengan rahmat dan petunjuknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Prohibited from applying for the woman proposed

FOR HIBITION OF APPLYING MUSLIM WOMEN WHO ARE APPLYED  A Muslim is not permitted to propose a woman who has been proposed by his fell...