Jumat, 11 Januari 2019

Islam Berbagi|Pembagian Shalat dan Arti dari Shalat itu sendiri|Agus Diar TV


PEMBAGIAN SHALAT
Shalat yang telah disyariatkan oleh Allah swt sebagai pencuci hati dan ungkapan rasa syukur atas berbagai nikmat yang telah diberikan-Nya terbagi atas tiga,shalat wajib,shalat sunnat,dan shalat nafiah.

SHALAT WAJIB
Barangsiapa mengerjakan shalat wajib,maka Allah azza wa jalla akan memberikan keridhoaan padanya,sebaliknya,barangsiapa bermalas-malasan untuk mengerjakannya,berarti ia telah dosa besar.Shalat wajib itu diperintahkan sebanyak lima kali dalam satu malam,yang harus dikerjakan oleh setiap wanita muslimah yang berakal dan telah baligh.

SHALAT SUNNAH
Diantara shalat sunnat dimaksud adalah shalat witir,shalat dua rakaat setelah berwudhu',shalat Dhuha,shalat tarawih dan qiyamu ramadahan,serta qiyamul lail.Kesemuanya itu termasuk shalat sunnah mu'akadah.mengenai masalah ini,akan kita urai dengan permbahasan tersendiri dan terpisah insyaAllah penulis akan mengkaji lebih kongkrit pula tentang pembahasannya.

SHALAT NAFILAH
Shalat sunnat nafilah adalah selain dari sunnat mu'akadah,yaitu,shalat sunnat yang menyertai shalat fardhu,baik malam maupun siang hari.Shalat sunnat ini memiliki waktu tertentu,yang tidak dapat dikerjakan kecuali pada waktunya.Insya Allah akan kita bahas dalam pembahasan berikutnya.

"Serulah mereka untuk bersaksi bahwasanya tidak ada illah yang berhak disemabah selain Allah dan Muhammad sebagai Rasul Allah.Apabila mereka memenuhi seruanmu itu,maka beritahukan bahwa Allah setelah mewajibkan bagi mereka shalat sebanyak lima waktu dalam sehari satu hari dan satu malam.(HR.Abu Dawud dan Al-Hakim).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerpen|Diungkap dari kisah nyata, Wisuda di balik jeruji penjara

DI UNGKAP DARI KISAH NYATA| TOGA WISUDA DI BALIK JERUJI PENJARA Malam tak terasa telah menyelimuti tubuh G,angin malam mulai menyeka p...