Kamis, 31 Januari 2019

News|Tegurlah Dia dengan Nasehat,Sayangi Dia dengan Nasehat|Agus Diar TV


NASEHAT MERUPAKAN MUTIARA BERHARGA
Belajar dari ketidak puasan mengenal pyschologi seseorang dengan memahami karakteristik pada tiap-tiap gerak gerik yang bisa kita nukilkan menjadi ukirin penulisan,yang bermanfaat dan berfaedah bagi setiap netizen yang membaca-Nya,dalam penulisan kali ini merupakan kajian pengetahuan yang menceritakan tentang nasehat seorang kekasih pada kekasih-Nya yang bisa terarah pada sebuah nukilan pengetahuan yang bermanfaat.Berikut adalah tentang nasehat tersebut yang penulis rilis sebagai mutiara yang berharga bagi netizen dan juga bagi penulis.

Orang yang ku sayang Rabbmu mengetahui apa yang tersimpan dalam hati-Mu,semua yang diucapkan oleh lisan-Mu dan melihat seluruh perbuatan-Mu.Karena itu wahai orang yang ku sayang bertaqwalah kepada Allah Yang Maha Agung.

Orang yang kusayang,hindarilah oleh-Mu jangan sampai Allah tidak ridho dengan perbuatan-Mu.Hindarilah olehmu jangan sampai Rabb-Mu yang telah menciptakan-Mu,memberi rezki dan akal yang sehat sehingga engkau berbuat sesuatu yang dilarang orang tua-Mu.Sedangakan orang tua-Mu melihat itu?Hendaklah perbuatan-Mu terhadap Allah pun demikian.Karena Allah selalu memperhatikan segala perbuatan-Mu,walau engkau tidak melihat-Nya.Jangan engkau melakukan sesuatu yang dilarang-Nya.


Orang yang ku sayang,sesungguh-Nya ancaman Rabb-Mu sangat keras dan berat.Karena itu takutlah engkau wahai orang yang kusayang pada murka Rabb-Mu.Jangan sampai sifat kebijaksanaan Allah membujuk dirimu.Sesungguh-Nya Allah menanguhkan siksa-Nya pada orang yang dzalim sampai dengan Allah menyiksa-Nya,sehingga dia tidak dapat lepas dari adzab yang pedih(HR.Imam Bukhari Muslim,Tirmidzi,dan Ibnu Majjah).

Orang kusayang,sesungguh-Nya dalam taat pada Allah itu terdapat kenikmatan dan kebahagian yang tidak dapat dicapai,kecuali dengan berungkali menghadapi cobaan.Karena itu wahai orang yang ku sayang,taatlah pada Robb-Mu dengan sikap tabah mengahadapi cobaan,agar engkau mendapat kenikmatan dalam beribadah dan kebahagian dalam taqwa pada Allah Azza Wa Jalla,sehingga engkau dapat mengetahui dan merasakan keikhlasanku dalam menasehati-Mu.

Orang yang kusayang,sungguh pada mula-Nya akan dapati perasaan berat untuk taat kepada Allah.Tabah dan sabarlah menghadapi hal itu,sehingga ketaatan-Mu pada Allah menjadi suatu kebiasaan yang engkau lakukan dengan penuh kesadaran.

Orang yang ku sayang,mawas dirilah ketika engkau berada dalam mengedukasi dan mengevalusi semua murid-murid-Mu dalam engkau mengajar.Didiklah mereka dengan lemah lembut dan tutur yang baik agar mereka cepat mencerna ilmu darimu.Karena engkau dituntut untuk itu,ingatlah!Pada hari ini mungkin engakau mengetahui dan berusaha selalu dalam kemaslahatan kebaikan diri-Mu.

Orang yang kusayang,dengar dan pergatikan nasehat-nasehat-Ku agar kelak kita bersatu engkau bisa mengetahui,sabarlah dan taatlah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Short Story of Love

RE-REVIEW LOVING CUSTOMS IN DISCUSSION RETORICS  Writing about the introduction of this rhetoric of love, is one of the thoughts, exp...