Langsung ke konten utama

Hikayat Cinta|Niat Hati,Nasehat Untuk Stella|Agus Diar TV


KEUTAMAAN IKHLAS DENGAN NIAT
Wahai Muslimah,dalam hadits Nabi diterangkan bahwa,Sesungguhnya setiap amal itu tergantung kepada niatnya.Dan seseorang akan mendapat balasan sesuai dengan apa yang diniatnya(HR.Bukhari,Muslim dan yang lain dari Umar bin Khattab r.a dari Nabi s.a.w).

Sesungguhnya orang yang menghindari makan dan minum dari pagi hingga sore dengan shaum(puasa),sama saja dengan lapar dan hausnya orang yang tidak makan dan minum dari pagi dan sore.Tetapi orang yang pertama,disertai dengan shaum,maka ia akan mendapat pahala disisi Allah dengan pahala orang shaum,ia akan mendapat pahala disisi Allah Azza Wa Jalla dengan pahala orang shaum yang disertai niat.Sedangkan orang yang kedua,tidak akan mendapat pahala disisi Allah karena disertai niat untuk shaum.Karena itu ikhlaskan dirimu dengan niat untuk mengabdikan diri kepada Rabb-Mu dalam segala amal.

Wahai  wanita muslimah,belajarlah dien islam dengan niat menghindarkan diri dari larangan Allah,untuk mengetahui hukum-hukum Allah,mana yang dihalalkan dan yang diharamkan,Allah memerintahkan untuk mengamalkan yang halal dan menjauhkan yang haram.

Belajar tentang ilmu tata bahasa arab agar engkau mudah memahami hukum-hukum nasehat yang telah disampaikan pada kitabnya yang mulia Al-Qur'an.Dan Allah menerangkan hukum-hukum  tersebut melalui lisan seorang Rasul-Nya dengan riwayat yang shahih,dapat dipercaya sebagai pedoman hidup,pelajari pula ilmu logika(Ilmu yang diterima akal),agar kita kuat dan tepat dalam mengajuhkan hujjah(argumentasi)dan juga agar engkau dapat memberikan penjelasan yang semaksimal mungkin dalam menyebarluaskan ajaran islam serta mengajak umat manusia kejalan yang diredhoi Allah.

Jadikanlah setiap langkah dan perbuatanmu bagian dari pengabdian kepada Rabbmu yang telah menciptakan dan menyempurnakan dirimu dalam bentuk lahir dan bathin.Jangan sekali-kali engkau berharap untuk mendapat balasan dari Robbmu.

Tinggalkanlah segala keburukan,sebab Allah Azza Wa Jalla telah memerintahkanmu untuk menjauhinya serta lakukanlah segala kebaikan karena Allah telah memerintahkanmu untuk melakukannya.

Janganlah berlibihan baik-baik terhadap pergaulan,karena sesungguhnya ini merupakan perintah Allah dan sesungguhnya dirimu hanyalah sekedar mahkluk yang memberi sangsi apabila meningglkan perintah-Nya.

Janganlah berlibihan dalam melanggar hak-hak sesama manusia,karena Allah melarangmu untuk bermusuhan,lebih-lebih dalam hak manusia,apabila hakim yang adil telah memutuskan,maka wajib untuk mengemabalikan hak itu kepada yang memilikinya.

Janganlah kamu berkhianat kepada mahkluk salah seorang mahkluk Allah,sebab Allah telah melarangnya.Dan janganlah engkau merasa takut kepada sesama makhkuk sehingga menyebabkan dirimu berkhianat.

Tundklah patutlah kepada ayah dan Ibumu,sebab Allah telah mewajibkan atas dirimu untuk taat dan patuh kepada kedua orang tuam selagi mereka memerintahkanmu kepada kemaksiatan.Lakukanlah dengan keikhlasan,jangan hanya karena takut tidak diberi makan dan minum oleh orang tuamu.

Patuhlah kepada pemegang hukum dan pemimpin-pemimpinmu,sesama mukmin Allah Azza Wa Jalla memeeintahkan demikian kepadamu.Lakukan semua ini dengan keikhlasan hati lillah hita'ala,bukan karena mencari kehormatan dalam pandangan atasanmu dan bukan karena takut mendapat penilaian yang buruk atau takut di ancam.

Kasih sayangilah orang-orang yang lemah,yang menderita sakit anak-anak yatim dan orang-orang miskin,sebab Allah telah memerintahkan untuk berbuat demikian kepadamu,jangan sekali-kali engkau mencari pujian dari sesama manusia(riya')agar dirimu termasuk golongan orang yang selalu berbuat baik.Tetapi lakukanlah semua itu dengan keiklasan hati.

Janganlah mencari dan menentang musuhmu-musuhmu,jangan sekali-kali engkau merasa bangga dalam membalas orang yang telah menyakitimu,sekalipun engkau kuasa melakukanya.

Bersungguh-sungguhlah,agar segala amal perbuatanmu itu semata-mata ditujukan untuk mengabdikan diri kepada Robbmu dengan penuh keihklasan dalam segala amal yang ditujukan demi dienul islam,jama'ah dan genarasi penerusmu kelak.Dengan harapan agar mereka selalu mendapatkan keridhoan dan pahala disisi Allah,bukan semata-mata mencari popularitas dan keuntungan duniawi,Mudah-mudahan Allah Azza Wa Jalla selalu mencurahkan petunjuk dan pertolongan kepadamu sehingga mendapatkan kebahagiaan dunia dan akhirat.

Aamiin(@..)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kandungan dan khasiat buah kabau

KANDUGAN KABAU
Foddweninsit kabau : 100 gram
Bagian kabau yang dapat dikonsumsi(food edible) : 100 %
-Energi Kabau : 199 Kkl
-Protein.          : 6,4 gr
-Lemak.           : 1,1 gr
-Karbihidrat.   : 41gr
-Vitamin A.     : 0 IU
-Vitamin C.     : 0 mg
-Kalsium.        : 40 gr
-Fosfor.           : 108 mg
-Zat Besi.        : 1,8 mg
-Vitamin B.     : 0,03 mg




Kabau adalah sejenia buah petai dan jenkol kabau berupa bentuk buahnya yang lonjong,berbentuk seperti kacang polong,namun jika dibelah kulitnya berjejer beberapa buah,berkulit hitam dan berdaging hijau didalamnya,biasanya tanaman ini hidup didaerah hutan Sumatera dan Jawa.
Buah ini berbau tidak sedap seperti petai dan jengkol inilah yang menjadikan kabau dengan nama lain julang jaling tentu tidak asing lagi bagi sebagian masyarakat Indonesia,namun kebanyakan orang suka lalap ini dikarenakan bau menyengat,buah ini berbau tajam dan mengandung nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan.

KHASIAT BUAH KABAU
-Mengatasi sembelit(susah buang air …

ADAT SEBENARNYA ADAT,ADAT YANG DI ADATKAN,ADAT NAN TERADAT,ADAT ISTIADAT DI ALAM KERINCI

"Tulisan yang dihimpun dari berbagai sumber mengenai seluk-beluk Adat sebenarnya,Adat yang di Adatkan,Adat yang ter Adat,dan Adat Istiadat di daerah Kerinci,Provinsi Jambi,yang belum banyak dipublikasikan,dengan harapan dapat bermanfaat,bagi pelestarian Adat dan Kebudayaan di Kabupaten Kerinci." Kabupaten Kerinci Berada di Provinsi Jambi mempunyai kebudayaan adat yang sangat kompoten di setiap daerah-daerahnya yang ada dengan berlandas dan bertumpu pada"Adat Bersandi Syarak,Syarak Bersendi Kitabullah","Syarak mangato Adat iyo Mamakai".Kerinci,Jambi berjarak 450 kilometer perjalanan dari  Kota Jambi dengan jarak tempuhnya sekitar 7 sampai delapan jam dengan menggunakan transportasi roda empat baik milik pribadi atau transportasi travel yang disewakan,perjalanan menuju Kabupaten Kerinci dengan jalannya sudah teramat bagus dan ketika sampai pada Gerbang Kabupaten Kerinci kita akan dapat melihat tulisan pada gerpang gapura dengan  tulisan"Selamat Dat…

TRAVEL CAHAYA KERINCI TERJUN KEJURANG|Agus Diar TV

Proses evakuasi Travel cahaya Kerinci




TRAVEL CAHAYA KERINCI MENGALAMI KECELAKAAN DAN TERJUN KEJURANG

Segala hal atas nama musibah tentu saja tidak kita inginkan dan kita undang kali ini musibah terjadi menimpa Travel cahaya Kerinci yang beralokasi dilahan panjang,kira-kira jm 02 dinihari 08/11/08.Travel Cahaya Kerinci mengalami oleng dan terjun kejurang dengan kondisi mobil travel yang memprihatinkan.Dari data yang didapat belum diketahui,jumlah dan penumpang pada Travel  Cahaya Kerinci. Sungguh kejadian memilukan bagi transportasi yang berada di Kerinci.Toh barangkali supir terlali lelah dalam mengemudikan Travel transportasi Cahaya Kerinci.Dengan kejadian ini pula mengingatkan pada semua sopir-sopir,agar mengemudikan kendaraan hendaknya berhati-hati.Agar kejadian yang menimpa Travel Cahaya Kerinci bisa menjadi contoh buat transportasi lainnya.Kejadian ini pula bukan hal yang disengaja,memang tiap-tiap musibah yang datang menimpa kita tidak mengetahui kapan dan dimana tempat dan wakt…